Giliran Harus Menang Malah Kalah, Fixed Real Madrid di Ranking Ketiga Liga Spanyol!!

Gila Bola – Apa yang harus dikatakan soal penampilan Real Madrid? Mereka harus memenangkan laga Liga Spanyol di kandang Valencia pada Senin dinihari (22/5) ini, namun malah menyerah kalah dengan gol tunggal dari Diego Lopez.

Kekalahan ini berpeluang menempatkan Los Blancos di posisi ketiga pada akhir musim usai Atletico mengambil alih posisi runner-up sementara La Liga setelah skuad Diego Simeone menang atas Osasuna beberapa jam lalu.

Real Madrid sangat dominan dalam hal penguasaan bola, tetapi Los Che terlihat lebih berbahaya dalam serangan-serangan balik yang mengalir secara cepat sampai ke dekat kotak penalti tim tamu.

Valencia Menjauh Dari Zona Degradasi

Sampai dengan beberapa pekan silam kita akan sangat yakin bahwa Los Che menjadi salah satu kandidat turun ke divisi kedua sepak bola Spanyol.

Valencia pernah serendah posisi 19 klasemen pada pekan ke-22 dan 24, sebelum Ruben Baraja yang masuk pada 14 Februari membuat kapal lebih stabil serta membawa skuad ke posisinya saat ini.

Posisi Los Che di urutan 14 dan selisihnya yang lima poin di atas zona degradasi masih memungkinkan tim ini untuk terpeleset dan turun kembali selama tiga laga sisa, namun kebangkitan kembali skuad pada pekan-pekan terakhir sepertinya menghasilkan momentum positif.

Apa Arti Kekalahan Ini Bagi Real Madrid?

Injury time sebanyak 17 menit yang diberikan pengadil lapangan Ricardo de Burgos Bengoetxea tidak berdampak bagi Los Blancos dengan mereka menelan kekalahan kedelapan musim 2022/23 ini.

Sekedar perbandingan, delapan kekalahan itu sama banyaknya dengan apa yang dialami oleh Real Sociedad, tim yang menduduki urutan keempat klasemen La Liga.

Sementara Sociedad sepertinya tidak mungkin mengambil alih posisi Real Madrid, pasukan Carlo Ancelotti saat ini harus puas dengan ranking ketiga klasemen, memiliki nilai 71 dari hasil 22 kemenangan, lima hasil imbang dan delapan kekalahan.

Vinicius Junior Kena Kartu Merah!

Nasib tim putih berubah dari buruk menjadi bencana setelah salah satu pemain utama mereka Vinicius Junior terkena kartu merah pada menit ketujuh injury time.

Pengusiran sang bintang Brasil sepertinya terkait dengan satu tindakan tidak sportif yang dilakukannya sesaat sebelum itu, yang tadinya hanya berujung kartu kuning. Wasit Ricardo de Burgos Bengoetxea kemudian melakukan upgrade ke kartu merah setelah melihat layar VAR.

Kategori: Sepakbola, Liga Spanyol
Topik: Hasil Bola, Real Madrid, Valencia