Girona Menang 5-1! Puncaki LaLiga dan Penyerangnya Top Skor!

Gila Bola – Girona mungkin akan mengulangi peristiwa Leicester City di Liga Inggris 2015. Ujug-ujug jadi juara. Mereka kini menguasai puncak klasemen LaLiga, menyalip Real Madrid. Penyerang yang baru saja mereka datangkan musim ini sudah menguasai puncak top skor.

Klub berbasis di Estadi Montilivi di provinsi Catalonia itu baru saja menghancurkan Sevilla pada pertandingan yang usai Senin subuh (22/1). Skornya tahu berapa? 5-1!

Padahal Sevilla dulu dikenal sebagai tim empat besar Liga Spanyol, tapi kali ini klub asal Andalusia itu kini dipaksa pulang oleh tim di bawah arahan pelatih Michel itu dengan lima gol bersarang di gawang Marko Dmitrovic.

Artem Dovbyk Kuasai Top Skor

Sebelum pertandingan Girona vs Sevilla dimulai, Jude Bellingham berada di puncak top skor LaLiga dengan koleksi 14 gol.

Kini posisinya dikudeta oleh pemain asal Ukraina ini, bekas pemain Dnipro-1 Artem Dovbyk, yang melesakkan tiga dari lima gol Gironistes ke gawang Dmitrovic.

Dovbyk mengoleksi 14 gol. Lho, itu kan sama banyaknya dengan Bellingham? Mengapa dia lebih unggul? Itu karena sumbangsih lima assist, yang membuatnya melewati si gelandang Los Merengues yang hanya memiliki tiga assist sejauh ini.

Si pemain asal Ukraina yang tengah menderita akibat perang itu mencatatkan hattrick selama babak pertama pertandingan di Estadi Montilivi itu pada menit 13, 15, dan 19. Hanya dalam rentang enam menit saja, tiga gol.

Pemain 26 tahun itu kemudian ditarik keluar pada pertengahan paruh kedua, menit 73, digantikan oleh Cristhian Stuani, dan tahukah kamu apa yang terjadi? Si penggantinya pun mencetak gol, yang merupakan gol kelima Los Blanquivermells setelah gol keempat disarangkan oleh Viktor Tsygankov.

Girona Kini Paling Produktif di LaLiga

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Jika kamu mengira Real Madrid adalah tim paling produktif sejauh musim ini, itu salah besar. Coba saja lihat klasemen Liga Spanyol.

Gironistes kini mengoleksi, tahu berapa banyak gol? 51 gol memasukkan. Sementara skuad Carlo Ancelotti itu hanya 43 gol saja. Itu menjadikan klub yang musim lalu menduduki posisi ke-10 tersebut sebagai tim paling ganas di lini depan.

Nama Girona kini akan menjadi ikon baru dari provinsi Catalonia. Sebelumnya nama itu identik dengan Barcelona. Kini mereka memiliki klub yang lebih kuat dan terkenal dengan jersey merah dan putih.

Bedanya adalah selisih gol. Memasukkan 51 gol tapi kebobolan 25 gol menyebabkan selisih gol Blanquivermells hanya +26, masih kalah dengan apa yang dicatatkan Los Merengues +30 dari hasil 43 memasukkan dan kebobolan hanya 13 gol saja.