Hasil Osasuna vs Barcelona Skor 1-2, Lewandowski dan Pique Kartu Merah!

Gilabola.com – Osasuna kalah oleh 10 pemain Barcelona dengan skor 1-2 di laga pekan ke-14 Liga Spanyol 2022/2023, dua kartu merah mewarnai laga ini dan keduanya untuk pemain Blaugrana.

Pertandingan Liga Spanyol musim 2022/2023 pekan ke-14 antara Osasuna vs Barcelona ini digelar di Estadio El Sadar pada hari Rabu (9/11) dinihari WIB.

Osasuna sempat unggul terlebih dahulu di awal babak pertama melalui gol cepat David Garcia saat laga belum berjalan 10 menit. Namun di babak kedua Barca membalasnya dengan dua gol dari Pedri dan Rapinha.

Barcelona terpaksa bermain hanya dengan 10 pemain saja semenjak menit 31 pertandingan akibat aksi nekat Robert Lewandowski yang menabrak pemain Osasuna dengan keras membuatnya diusir dari lapangan! Dan bukan hanya satu, Gerard Pique pun mendapatkan kartu merah di bangku cadangan!

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Dengan hasil ini Barcelona menambah tiga poin penuh dan masih memimpin puncak klasemen La Liga dengan 37 poin, sementara itu Osasuna berada di posisi keenam dengan 23 poin.

Jalannya Pertandingan

Menjamu Barcelona di Estadio El Sadar, Osasuna tampil agresif dan berhasil mengejutkan para pemain asuah Xavi Hernandez dengan sebuah gol cepat di menit keenam yang dicetak oleh David Garcia!

Sepak pojok Ruben Garcia disambut dengan sundulan David Garcia, bola sempat memantul ke tanah melintas di bawah kaki Unai Garcia dan masuk gawang Marc-Andre ter Stegen yang masih bingung karena beranggapan telah ada pelanggaran sebelum gol itu terjadi.

Peluang akhirnya tiba bagi Blaugrana saat Robert Lewandowski menerima bola di tengah kotak penalti dan melepaskan tembakan yang sayangnya berhasil ditepis oleh kiper Aitor Fernandez.

Namun penampilan Lewandowski berkahir di menit 31 saat ia menabrak keras David Garcia, wasit pun mengeluarkan kartu kuning kedua dan merah, membuat timnya kini harus bermain dengan 10 pemain saja!

Meski kalah jumlah pemain, skuad Xavi masih berbahaya! Sesaat sebelum waktu turun minum, Ferran Torres berhasil memasukkan bola ke gawang Osasuna tapi bendera offside sudah lebih dulu dinaikkan tepat saat ia menanti umpan silang kiriman Alba.

Namun sebelum babak pertama berakhir, wasit kembali mengeluarkan kartu merah bagi pemain Barcelona, dan kali ini adalah Gerard Pique yang berada di bangku cadangan karena terlalu keras memprotes wasit, cara yang aneh untuk mengawali pensiunnya!

Babak kedua dimulai dan Barcelona berhasil menyamakan kedudukan di menit 48 melalui gol Pedri! Setidaknya Pedri berhasil menyelamatkan muka timnya, umpan silang Alba membuat kekacauan di dalam kotak pelati Osasuna. Dan pemain berusia 19 tahun itu menghajar bola rebound masuk ke gawang tuan rumah, skor imbang 1-1!

Lima belas menit akhir pertandingan, Osasuna menekan Barcelona dan beberapa kali mengancam gawang Ter Stegen! Dua kali Kike Garcia mengancam gawang Barca! Banyak sekali nama belakang Garcia di skuad Osasuna!

Meski tertekan namun kualitas pemain tim Catalan ini memang jauh berbeda, pasukan Xavi akhirnya berhasil membalikkan keunggulan di menit 85 melalui gol Rapinha yang lolos dari jebakan offside tuan rumah dan menyambut umpan terobosan dari Frenkie De Jong. Tembakan ia lepaskan dan tak mampu dihalau Fernandez! Skor 1-2 Barca unggul!

Hingga waktu normal berakhir, tak ada tambahan gol yang tercipta dari kedua kubu, pertandingan antara Osausna vs Barcelona ditutup dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain

OSASUNA (4-4-2): Aitor Fernandez; Nacho Vidal, Unai Garcia, David GarcĂ­a (c), Alvaro Juan Cruz Armada; Aimar Oroz, Lucas Torro, Jon Moncayola, Moi Gomez; Ruben Garcia, Chimy Avila. Pemain cadangan: Manuel Sanchez, Kike Garcia, Juan Perez, Aridane Hernandez, Sergio Herrer, Kike Barja, Darko Brasanac, Ruben Pena, Pablo Ibanez, Roberto Torres, Ante Budimir.

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Alejandro Balde, Andreas Christensen, Marcos Alonso, Jordi Alba; Pedri, Sergio Busquets (c), Frenkie de Jong; Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, Ferran Torres. Pemain cadangan: Raphinha, Eric Garcia, Arnau Tenas, Ansu Fati, Gerard Pique, Marc Casado, Pablo Gaviria, Chadi Riad, Pablo Torre, Hector Bellerin, Inaki Pena.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaHasil Semua Laga Carabao Cup Tadi Malam, Everton Tersisih!
SelanjutnyaLiverpool Mau Dijual Pemilik FSG, Begini Pengakuan Asisten Manajer Pep Lijnders