Hati-hati Barcelona, Satu Lagi Bintangnya Lirik Peluang Pindah ke MLS

Gila Bola – Satu lagi pemain Barcelona melirik peluang pindah ke Liga Amerika Serikat (MLS). Tak tanggung-tanggung hal itu diungkapkan salah satu kapten mereka, Sergi Roberto.

Barcelona memiliki banyak pemain lokal yang berbakat, dengan nilai-nilai klub yang tertanam dalam diri mereka.

Salah satu pemain warisan La Masia itu adalah Sergi Roberto. Walaupun dia bukan pemain pilihan pertama dalam starting XI Blaugrana, tapi pemain berusia 31 tahun ini berhasil membuktikan pada dunia bahwa dia merupakan pemain penting bagi Barca, karena berbagai alasan.

Masih Fokus pada Barcelona

Roberto datang dengan awal yang sederhana, setelah ia gabung tim Catalan tersebut sejak usianya masih sangat muda. Beberapa tahun kemudian, dia menjadi bagian dari tim yang dinamis, dan bercita-cita untuk mengukir sejarah di Camp Nou.

Kini, diungkapkan Sport, Sergi Roberto fokus pada proyek Barcelona musim ini dan tak berpikir untuk pergi di musim panas ini, meskipun ia menjadi pemain yang ikut dilirik klub Arab.

Roberto memang diberitakan telah menolak proposal menggiurkan dari Arab Saudi, dan ini seakan menjadi bukti kecintaan pemain internasional Spanyol itu pada Blaugrana.

Setelah dipromosikan menjadi kapten pertama bagi Barcelona, Sergi Roberto dipahami memiliki peranan besar dalam bermain – di dalam maupun luar lapangan, serta berharap akan menikmati waktunya di klub itu. Demikian ungkap Barca Universal.

Permainannya yang serba bisa, plus kehadiran sosoknya di ruang ganti jadi salah satu pendorong di belakang kelanjutan karirnya bersama Barcelona. Karena hal ini pula, Xavi Hernandez ingin mempertahankan Roberto.

Karena itu pula – setelah teken kontrak baru satu tahun dengan peluang yang sama di tahun berikutnya, Roberto pun tetap akan bermain untuk Barca musim ini.

Hati-hati Barca, Sergi Roberto Pertimbangkan MLS!

Untuk saat ini, baik Barca maupun Roberto memang tetap akan bekerja sama. Pemain itu menerima keputusan klub untuk memotong gajinya dan tak pernah mengeluh mengenai waktu bermainnya yang tak kontinyu.

Karena itulah, masa depannya di Catalan saat ini tak dipenuhi ketidakjelasan. Namun, di penghujung karirnya, Roberto mengaku melirik kemungkinan bermain di MLS, seperti halnya tiga mantan rekan satu timnya; Sergio Busquets, Jordi Alba dan Lionel Messi.

Kehidupan di Amerika Serikat kabarnya telah menarik hati Roberto dan keluarganya. Karena itulah, setelah ia tak lagi dibutuhkan Blaugrana, maka besar kemungkinan dia akan menetap di Negeri Paman Sam – meskipun saat ini dia akan tetap setia pada klub masa kecilnya Barcelona.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!