Inilah yang Bakal Dibawa Hansi Flick Jika Dia Jadi Manajer Baru Barcelona Pengganti Xavi

Gila Bola – Pelatih yang pernah menangani Bayern Munchen dan tim nasional Jerman, Hansi Flick, sedang dipertimbangkan untuk bergabung dengan Barcelona sebagai pengganti Xavi Hernandez.

Menurut berita yang beredar, Hansi Flick merupakan salah satu kandidat utama untuk menggantikan Xavi Hernandez, yang telah mengumumkan bahwa dia akan pergi di akhir musim ini.

Flick telah mencapai kesuksesan besar di Bayern, membantu klub untuk memenangkan sextuple pada 2020, dan salah satu prestasinya adalah pernah membantai Barcelona dengan skor 6-2.

Hanya saja manajer berusia 58 tahun itu mengalami kesulitan saat menangani tim nasional Jerman dan dipecat setelah penampilan yang buruk dari Der Panzer pada bulan September 2023.

Javi Martinez, yang pernah bermain di bawah asuhan Hansi Flick di Bayern Munchen, telah berbicara dengan Gerard Romero dan memberikan sedikit wawasan tentang rencana pelatih tersebut.

Menurut Martinez, Flick adalah manajer skuad yang sangat baik dan pelatih yang jelas dalam memberikan arahan kepada para pemain. Dia mengatakan, “Di Bayern dia membuat kami seperti sepeda motor, kami sangat bagus.”

Namun, Javi Martinez mengungkapkan kekhawatiran tentang kendala bahasa yang mungkin dihadapi Flick jika bergabung dengan Barcelona. Dia menambahkan, “Untuk Barca? Entahlah, saya khawatir dengan kendala bahasa. Ini sangat penting.”

Dia juga menjelaskan bagaimana Hansi Flick menjadi manajer yang sangat jelas, terbuka, dan selalu memberitahu para pemainnya tentang apa yang dia pikirkan di hadapan para pemainnnya.

Hansi Flick menambahkan, “Dia tenang. Anda harus sering main-main dengannya agar dia marah. Di ruang ganti, pertama-tama dia menenangkan semua orang dan kemudian berbicara.”

Gelandang tersebut juga menjelaskan bahwa sesi latihan di bawah Hansi Flick sangat intens, namun terfokus pada penguasaan bola, dengan budaya latihan yang berbeda dari yang dia alami di Jerman.

Flick diyakini tertarik untuk mengambil tantangan baru musim panas ini, bahkan ada spekulasi bahwa dia sedang belajar bahasa Spanyol sebagai persiapan sebelum kemungkinan pindah ke Barcelona.

Javi Martinez menambahkan, “Cara bermain Flick adalah total Barca. Kami bermain dengannya dengan gaya Pep [Guardiola], dengan bek tengah di belakang dan bola keluar dari sana.”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!