Jelang El Clasico, Moral Barcelona Memprihatinkan!

Moral Barcelona jelang laga El Clasico melawan Real Madrid akhir pekan ini memprihatinkan. Demikian ungkap gelandang senior tim Catalan itu, Sergio Busquets.

Nasib Barcelona di Liga Champions saat ini mengkhawatirkan setelah hanya bisa bermain imbang 3-3 melawan Inter Milan di Camp Nou.

Xavi Hernandez sendiri sangat frustrasi dengan banyaknya kesalahan yang dilakukan timnya di babak kedua. Mereka kebobolan tiga gol, dan bahkan bisa lebih dari itu, jika Marc-Andre ter Stegen tak lakukan beberapa penyelamatan gemilang.

Busquets mengatakan, Barcelona sudah bermain jauh dari ekspektasi. “Mengecewakan. Kami berada di grup yang sulit, tapi kami harus punya keinginan lebih setelah datangkan banyak pemain. Memang tidak bisa dijawab secara matematis, ini benar-benar sulit,” tandas Busquets kepada Movistar+, yang dilansir Sport.

Sekali lagi dia merasa, Barca tidak bereaksi dengan baik hingga tertinggal. “Kami tidak bermain efektif di beberapa area dan anda harus membayarnya di Liga Champions. Semuanya berjalan buruk di babak kedua,” tambahnya.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

“Gol pertama mereka berhasil memberi mereka dorongan dan merebut sesuatu dari kami, hingga kami tertinggal. Rasanya, saat tim lawan berhasil mencetak gol, semuanya kacau-balau,” ujar Busquets.

Diungkapkan Football Espana, akhir pekan ini bisa jadi menjadi lebih berat bagi Blaugrana, karena mereka akan tandang ke markas rival abadinya, Real Madrid. Busquet sendiri mengaku tidak merasa optimistik pada hasil positif di laga ini.

“Sudah jelas, hasl ini (melawan Inter) bisa memengaruhi kami menjelang El Clasico. Kami harus bisa membangkitkan diri kami sendiri,” tegasnya.

Berkat hasil imbang 3-3 ini, maka Barcelona tercatat hanya bisa menang satu kali dalam empat pertandingan di fase grup Liga Champions musim ini. Situasi ini tentunya sangat kontras dengan penampilannya di La Liga, di mana Barca hanya imbang satu kali, tujuh kali menang dan belum pernah kalah.

Sejauh ini, Real Madrid memimpin dalam head-to-head di pertandingan kompetitif dengan 100 kemenangan dibandingkan Barcelona yang kantongi 97 kemenangan. Kedua tim juga catatkan hasil imbang di 52 pertemuan.

Sedangkan di laga-laga ekshibisi, Barca memimpin dengan 20 kemenangan, sementara Madrid hanya peroleh empat kemenangan di laga ekshibisi melawan Blaugrana, dan bukukan 10 hasil imbang.

Dengan demikian, Barca tetap lebih unggul dalam head-to-head melawan Real Madrid – total dari laga kompetitif maupun ekshibisi, dengan 117 kemenangan, dibandingkan Los Blancos yang bukukan 104 kemenangan dengan 62 hasil imbang, tercatat hingga kedua tim bertemu terakhir kali pada 23 Juli 2022.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaAwas Tergelincir Sampdoria, AS Roma!
SelanjutnyaBarcelona Nyaris Keok Kontra Inter Milan, Robert Lewandowski Bilang Apa?