Joao Felix Akan Mulai Masa Pinjaman di Barcelona, Berawal Dari Jual Diri

Gila Bola – Satu lagi pemain Atletico yang akan pindah ke Barcelona, meskipun kali ini dalam skema pinjaman. Joao Felix sudah menawarkan dirinya secara terbuka ke klub Xavi itu, mengatakan Blaugrana merupakan klub impiannya sejak lama.

Entah bagaimana, perkembangan sangat cepat terjadi dalam beberapa jam terakhir menyangkut pemain Atletico ini, yang baru saja mengakhiri satu masa pinjaman bersama Chelsea.

Mula-mula ia menawarkan dirinya secara terbuka untuk bergabung ke Barcelona, lalu ada informasi bahwa Atletico menyetujui kepindahan dengan skema pinjaman yang diikuti dengan kewajiban membeli di akhir masa pinjaman tersebut.

Bagaimana Cara Joao Felix Jual Diri ke Barcelona

Awal mula dirinya bergabung ke Camp Nou dimulai dengan pernyataan bahwa ia akan sangat bahagia jika bisa bergabung ke klub asuhan Xavi itu, menyebut Barca merupakan klub pilihan pertamanya sejak lama.

Ia melanjutkan dengan menyebut Barca merupakan klub impiannya sejak masa kecil dan itu seperti impian yang menjadi kenyataan jika langkah transfer ini terwujud.

Joao Felix baru saja menjalani satu masa pinjaman di Chelsea, tampil sebanyak 16 kali dan mencetak empat gol bagi the Blues, dan berharap bisa memastikan satu kepindahan permanen ke klub London itu. Namun saat menyadari bahwa hal itu tidak akan terjadi, ia kemudian beralih ke bekas juara Liga Spanyol 2023 tersebut.

Joao Felix Sejak Lama Merupakan Target Joan Laporta

Presiden Blaugrana saat ini Joan Laporta merupakan pengagum Joao Felix sejak lama sehingga sebuah kepindahan bisa diprediksi akan segera terjadi.

Menurut laporan lanjutan dari Manu Sainz dari harian AS di Spanyol, klub Atletico sudah menyetujui kepindahan pemain 23 tahun itu, yang dulu selalu disebut-sebut sebagai penjelmaan Cristiano Ronaldo.

Penderitaan finansial yang dimiliki Barca menyebabkan mereka akan menyukai skema pinjaman lebih dulu selama satu atau dua tahun, sebelum membelinya secara permanen.

Apa Kelebihan dan Kekurangan Joao Felix?

Seperti yang diutarakan oleh whoscored.com, sang pemain Portugal itu memiliki banyak kelebihan, di antaranya keahlian dalam mengirimkan bola-bola terobosan, passing-passing penting yang bisa berujung gol, serta kemampuan mempertahankan bola dari ancaman lawan, dan keahlian melakukan tendangan bebas langsung ke gawang lawan.

Namun Joao Felix juga memiliki dua kelemahan utama. Satu yang dengan segera diidentifikasi adalah ketidakmampuan menyelesaikan bola menjadi gol di depan gawang lawan, yang dikategorikan sangat lemah, selain ketidaksediaan membantu pertahanan.

Itulah sebabnya mengapa ia hanya memiliki empat gol saja bagi Chelsea dari setengah musim yang lewat, selain empat gol dan tiga assist bagi Atletico sepanjang setengah musim pertama 2022/23. Sementara itu dari musim 2021/22, ia mencatatkan 9 gol dan lima assist bagi Los Rojiblancos di semua kompetisi.

Apakah ia akan menjadi penambahan yang bermanfaat bagi pasukan Xavi, masih harus dilihat. Ketidaksediaan membantu pertahanan menyebabkan ia bisa terbukti menjadi beban tim.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!