Cedera di Laga Persija vs Bhayangkara FC, Bagaimana Kondisi Hansamu Yama?

Gila Bola – Ada update terbaru soal Hansamu Yama Pranata. Bek Persija Jakarta itu dipastikan memiliki masalah di bagian kakinya.

Hansamu Yama dimainkan Thomas Doll sebagai starter di laga Persija Jakarta vs Bhayangkara FC di pekan ketiga Liga 1 2023/24, Minggu (16/7) malam WIB. Namun, ia tak bisa bermain 90 menit dalam kemenangan yang berakhir 4-1 itu.

Pada menit ke-28, Hansamu Yama ditarik keluar Thomas Doll dan digantikan Witan. Banyak yang mengira permainannya dianggap tak bagus. Pasalnya, sebelum unggul 2-1 lini belakang Macan Kemayoran memang direpotkan The Guardian.

Namun, sang bek rupanya ditarik karena mengalami cedera di bagian kaki kirinya. Hansamu sendiri merupakan pilihan utama Thomas Doll di Persija Jakarta. Kini, pihak klub memberikan penjelasan cedera sang bek.

Penjelasan Dokter Soal Hansamu Yama

Dokter Persija, dr. Ikhsan Eka Putra AIFO K, menjelaskan bahwa Hansamu Yama telah melakukan pemeriksaan medis setelah kaki kirinya bermasalah di laga kontra Bhayangkara FC.

Dokter Persija Jakarta pun menyebutkan memang adalah masalah di kaki kiri pemain sepak bola berusia 28 tahun. Kemudian juga sudah dilakukan pemeriksaan MRI.

Meski tak jelaskan lebih detail lagi, tetapi dr. Ikhsan cuma meminta agar teman-teman Jakmania memberikan dukungan doa agar Hansamu Yama cepat pulih dan bisa bermain untuk Persija Jakarta lagi.

Persija Punya Banyak PilihanĀ 

Meski Hansamu Yama cedera di pekan ketiga Liga 1, tetapi Thomas Doll juga tak aka dibuat pusing tujuh keliling. Pasalnya, ia sekarang punya banyak opsi di lini belakang.

Cederanya Hansamu Yama membuat Persija Jakarta bisa memakai Muhammad Ferrari, Dandi Maulana, Maman Abdurahman, Akbar Arjunsyah, dan bek muda Hairul Buamona.

Sementara pemain yang pasti menjadi starter di lini belakang Persija Jakarta adalah Rizky Ridho dan Ondrej Kudela. Namun usai akbar Arjunsyah unjuk gigi dengan satu golnya ke gawnag Bahayangkara FC, ia bisa bermain di laga Liga 1 selanjutnya selama Hansamu memulihkan proses cedera.

Laga Berikutnya

Persija Jakarta pertandingan selanjutnya akan melawan Persita Tangerang di pekan keempat Liga 1. Duel kedua tim bakal berlangsung di Stadion Indomilk, Sabtu (22/7) sore WIB.

Persija Jakarta sekarang ini adai dposisi keenam klasemen Liga 1 2023/24. Dalam tiga laga, Macan Kemayoran belum menelan kekalahan. Akankah tanpa Hansmu Yama bisa menang? Menarik dinantikan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!