Jude Bellingham Gantikan Kroos di Real Madrid? Ancelotti: Nggak Mungkin …

Gila Bola – Peran Jude Bellingham di Real Madrid tampaknya sudah jelas. Pelatih Carlo Ancelotti pun ungkapkan pendapatnya apakah bintang internasional Inggris bisa gantikan Toni Kroos yang memilih pensiun usai Euro 2024.

Diungkapkan pelatih asal Italia tersebut, dirinya tak melihat Bellingham bisa masuk ke dalam peran yang dimainkan Kroos untuk skuad Los Blancos.

Ancelotti pun tegaskan, dirinya yakin Bellingham lebih efektif saat dia berdiri lebih dekat dengan gawang lawan, di mana dia bisa menjadi ancaman lebih besar di lini serang.

Ancelotti pun ungkapkan pemikirannya usai laga imbang 0-0 antara Real Madrid melawan Real Betis – sebuah laga yang menandai berakhirnya musim ini, sekaligus menjadi laga terakhir Kroos untuk Madrid di ajang liga.

‘Toni Kroos Tak Tergantikan’

Saat ditanya siapa yang mungkin akan gantikan Kroos musim depan, dan apakah Bellingham bisa mengambil peran yang dimainkan veteran asal Jerman itu, Ancelotti pun ungkapkan pendapatnya.

“Saya pikir tidak (Bellingham tak akan gantikan Kroos). Makin dekat Bellingham bermain dengan gawang lawan, itu lebih baik bagi kami. Tak ada pemain dengan karakteristik permainan Kroos di bursa transfer, tapi kami harus menggantikannya dengan cara berbeda,” ujar Ancelotti, seperti dikutip Marca.

“Kami punya gelandang dengan kualitas yang sangat tinggi dan kami harus mengadaptasi pertandingan musim depan dengan karakteristik permainannya,” tambahnya.

Real Madrid Beri Perpisahan yang Layak

Mengacu pada karir Kroos di Madrid, Ancelotti memuji gelandang 34 tahun itu atas kontribusinya kepada tim selama satu dekade terakhir.

Menurutnya, Stadion Santiago Bernabeu telah berikan Kroos pesta perpisahan yang layak diterimanya. Ancelotti juga menyatakan, Madrid sangat beruntung memiliki Kroos di timnya selama 10 tahun terakhir.

“Bernabeu telah memberinya perpisahan yang layak diterimanya, ini malam yang sangat emosional. Kami beruntung bisa menikmati satu pekan lagi bersamanya,” tambah Ancelotti.

“Dia telah menjadi salah satu pemain terhebat, seorang gelandang hebat, dengan kualitas dan karakter yang luar biasa, dengan sedikit ego dan pemain yang selalu bermain untuk tim ini, baik sekali. Kami beruntung memilikinya selama 10 tahun ini,” ujarnya.

Real Madrid Tinggal Tunggu Keputusan Nacho dan Luka Modric

“Untuk bekerja lebih baik daripada apa yang telah dilakukan Kroos di klub ini sangatlah rumit. Dia sudah membuat keputusan yang mantap dan tak dibayangkan oleh siapapun,” tandas Ancelotti.

Ancelotti juga akui, dengan kepergian Kroos, para pemain lainnya harus bisa bertindak dan memiliki lebih banyak tanggung jawab di ruang ganti. Transisi ini penting guna menjaga kekuatan dan bersatunya tim di masa mendatang.

Menurut Ancelotti, saat ini Real Madrid masih menunggu keputusan Nacho dan Luka Modric terkait perpanjangan kontrak mereka di Bernabeu. Pelatih asal Italia itupun tegaskan, klub berharap keduanya sudah mengambil keputusan setelah final Liga Champions, 2 Juni mendatang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!