Jude Bellingham Kenakan Jersey Keramat Eks Zinedine Zidane di Real Madrid

Jude Bellingham akan mengenakan jersey nomor lima yang sama seperti Zinedine Zidane sebagai “penghormatan terhadap kehebatannya” setelah secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid.

Real Madrid mengumumkan penandatanganan pemain asal Inggris berusia 19 tahun itu pada hari Rabu dan dia diperkenalkan di ibu kota Spanyol pada Kamis siang setelah menandatangani kontrak selama enam tahun.

Raksasa LaLiga membayar 103 juta euro (atau sekitar 1,67 triliun rupiah) sebagai pembayaran awal untuk mendapatkan Bellingham, yang pindah ke Jerman dari klub masa kecilnya, Birmingham, pada tahun 2020.

Dia sebelumnya dikaitkan akan kembali ke Inggris untuk bergabung dengan klub-klub seperti Manchester City atau Liverpool, tetapi akhirnya Bellingham memutuskan untuk bergabung dengan juara Piala Eropa sebanyak 14 kali tersebut.

Dengan mengenakan seragam nomor lima yang sebelumnya dipakai oleh Zidane, Bellingham mengatakan: “Saya telah mengatakan dalam banyak wawancara betapa saya mengagumi Zinedine Zidane. Warisan di dalam klub dan nomor ini. Saya tidak mencoba menjadi seperti dia, saya hanya mencoba menjadi Jude, tetapi ini tentu saja adalah sedikit penghormatan terhadap kehebatannya.”

Sambil orang tuanya menyaksikannya, Bellingham mengatakan: “Terima kasih kepada semua orang yang bergabung dengan saya di hari terbanggaku dalam hidup ini.”

“Hari di mana saya bergabung dengan klub sepak bola terbesar dalam sejarah. Ada banyak orang yang harus saya ucapkan terima kasih karena telah membawa saya ke titik ini – Borussia Dortmund dan Birmingham City, orang-orang yang bekerja di sana.”

“Juga para bos di sini (di Real Madrid); Presiden (Florentino Perez), Juni Calafat (pengamat pemain), Jose Angel (CEO).”

“Tentu saja, yang paling penting, keluarga saya atas semua dukungan mereka dan menjadikan kesepakatan ini semudah mungkin, jadi terima kasih banyak dan akhirnya, Hala Madrid!”

Baru-baru ini, Bellingham dinobatkan sebagai pemain terbaik Bundesliga setelah berperan penting untuk Dortmund, yang gagal meraih gelar dengan cara yang menyakitkan di hari terakhir musim.

Setelah pindah ke Dortmund, Birmingham memutuskan untuk secara mengejutkan mengabadikan nomor punggung 22 miliknya di St Andrews.

Bellingham kemudian mencetak 24 gol dalam 132 penampilan di Jerman, memenangkan DFB Pokal pada tahun 2021.

Dia mencetak gol pertamanya untuk Inggris dalam kemenangan Piala Dunia melawan Iran, tetapi absen dari skuad yang akan melawan Malta dan Makedonia Utara dalam kualifikasi Euro 2024 karena cedera.

“Dia memutuskan untuk bergabung dengan Real Madrid, tim paling bergengsi di dunia,” kata Perez saat di hari perkenalan Bellingham.

“Karena itulah kami menyambut dia hari ini – di Real Madrid – Jude Bellingham!”

“Harinya telah tiba, hari yang selalu Anda impikan, kami ingin berterima kasih karena Anda telah memberikan segalanya untuk berada di sini.”

“Terima kasih atas ambisimu – ini adalah klub yang paling dicintai dan mulai dari hari ini Anda akan merasakan semua nilai-nilai yang mewakili Real Madrid.”

“Saya yakin Anda jatuh cinta dengan melihat bagaimana Real Madrid meraih lima gelar Liga Champions dalam sembilan tahun terakhir, beberapa momen yang tak terlupakan … Jude, Santiago Bernabeu menantimu.”

“Anda akan merasakan sejarah klub ini, semua Madrista berkumpul dalam perasaan ini bahwa kami akan selalu membantu Anda dan melakukan segalanya untuk memenangkan setiap gelar!”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!