Kabar Baik bagi Real Madrid, Dua Pemainnya yang Cedera Segera Kembali ke Lapangan

Gila Bola – Real Madrid diterpa badai cedera pada awal musim 2023/24 ini. Dalam waktu hanya dua pekan, tim ibukota Spanyol itu bahkan kehilangan lima bintangnya dan ini cukup menimbulkan masalah.

Namun mereka tak membiarkan situasi ini memberi dampak pada moral tim. Di dua laga di awal musim ini, Real Madrid menjadi salah satu dari hanya dua tim yang raih kemenangan 100 persen dan saat ini bertengger di urutan teratas klasemen sementara La Liga.

Tak perlu dikatakan lagi, skuad Los Blancos hanya akan lebih tangguh setelah para pemain mereka yang cedera dinyatakan pulih.

Jurnalis The Athletic, Guillermo Rai, ungkapkan perkembangan situasi dari beberapa bintang Real Madrid yang cedera dan dua pemain dinyatakan memiliki progres yang cukup positif.

Belum Tersedia Saat Real Madrid Bertemu Celta Vigo

Menurut Rai, Dani Ceballos dan Ferland Mendy tunjukkan perkembangan positif dalam pemulihan cedera mereka.

Kedua pemain itu mengalami cedera selama pramusim, tapi kondisi mereka saat ini memungkinkan Ceballos dan Mendy bisa kembali bermain dalam beberapa laga mendatang.

Sayangnya, laga melawan Celta Vigo pada Sabtu (26/8) dini hari masih terlalu cepat bagi mereka dan keduanya masih akan absen dalam laga yang digelar di kandang lawan tersebut.

Namun, baik Ceballos maupun Mendy bisa bermain lagi di pekan ke-4 musim ini, saat tim asuhan Carlo Ancelotti itu menjamu Getafe di Bernabeu.

Real Madrid Tanpa Dua Pemain di Musim Ini Akibat Cedera ACL

Pukulan paling signifikan dalam rencana Ancelotti di musim ini terjadi pekan lalu, saat timnya kehilangan dua pemain kunci mereka untuk waktu yang panjang.

Pertama, Thibaut Courtois mengalami cedera ACL dan harus absen di sepanjang musim ini. Lalu, hanya beberapa hari berikutnya, cerita sama terjadi pada Eder Militao.

Menurut jurnalis yang sama, seperti dilansir Madrid Universal, kedua pemain itu sudah menjalani operasi yang berjalan sukses. Mereka saat ini masih menjalani rehabilitasi paska-operasi dan Ancelotti sangat berharap Courtois maupun Militao segera pulih.

Di Mana Pemain Baru Real Madrid, Arda Guler?

Pemain muda asal Turki ini menjadi salah satu pemain pertama yang harus menepi sebelum musim 2023/24 bergulir, saat ia dinyatakan menderita luka sobek di bagian meniskus lututnya.

Madrid awalnya mendapat opsi untuk terapkan rute perawatan konservatif pada pemain ini, tapi akhirnya Guler pun jalani operasi setelah tim medis kembali mengevaluasi cara tersebut.

Rekrutan baru yang masih berusia 18 tahun tersebut juga tengah bekerja keras agar ia bisa segera kembali merumput, meskipun Guler diperkirakan akan absen setidaknya selama lebih dari satu bulan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!