Kalah Lagi, Sevilla Merana di Dasar Klasemen La Liga

Gila BolaSevilla kembali menelan kekalahan. Pasukan Jose Luis Mendilibar menyerah saat menghadapi Girona.

Sevilla melawan Girona di pekan ketiga Liga Spanyol 2023/24, Minggu (27/8) dini hari WIB. Bermain di kandang, tim berjuluk Los Palanganas harus menyerah dengan skor 1-2.

Tuan rumah dikejutkan lewat gol Yangel Hererra di menit ke-16, namun di pengujung laga babak pertama Sevilla berhasil sama kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Nemanja Gudelj. Pada babak kedua, bukannya menambah gol tetapi Los Palanganas harus kebobolan lagi melalui Aleix Garcia.

Selepas pertandingan, Jose Luis Mendilibar dibuat geram oleh VAR. Ia menilai seharusnya Sevilla bisa mendapatkan hadiah penalti dalam pertandingan ini.

Merasa Dirugikan Wasit

Pada menit ke-88, Sevilla mendapatkan tendangan bebas. Sepakan dari Ivan Rakitic mengenai tangan bek Girona, David Lopez. Namun setelah melihat tayangan VAR justru wasit tidak memberikan hadiah penalti untuk klub papan atas Liga Spanyol tersebut.

Usai laga melawan Girona dikutip dari tribalfootball, Jose Luis Mendilibar bingung dengan keputusan wasit di mana sangat jelas bola menyentuh tangan. Sang pelatih mengatakan adanya VAR untuk membantu hal yang seperti itu.

Oleh karena itu, diharapkan dapat terus membantu. Akan tetapi, Jose Luis Mendilibar geram karena Sevilla tidak mendapatkan tendangan penalti di pekan ketiga Liga Spanyol. Ia menyebutkan itulah mengapa Los Palanganas menelan kekalahan.

Sevilla Kembali Lanjutkan Tren Negatif

Kekalahan 2-1 melawan Girona membuat Sevilla kembali melanjutkan tren kekalahannya. Ya, juara Liga Europa musim lalu itu belum mendapatkan kemenangan dari tiga pertandingan Liga Spanyol yang sudah dilakoni.

Pada dua pertandingan Liga Spanyol sebelumnya, Sevilla menelan kekalahan dari Deportivo Alaves dan Valencia. Kekalahan dari Girona sekaligus menjadi kekalahan kedua beruntun di kandang. Menariknya, kekalahan pertama melawan Valencia juga dengan skor yang sama 2-1.

Kemenangan yang diraih oleh Girona membuat Sevilla ada di peringkat kedua klasemen La Liga, sementara Sevilla yang kalah harus menghuni dasat klasemen.

Hadapi Ujian Berat 

Sevilla tentu saja ingin segera bangkit dan mendapatkan kemenangan pertama di Liga Spanyol 2023/24. Namun untuk mendapatkannya tidak akan mudah. Pasalnya, di pekan keempat mereka hadapi lawan yang sulit.

Ya, Sevilla akan melawan Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (3/9) malam WIB.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!