Kejutan, Real Madrid Jadikan Alexis Mac Allister Sebagai Calon Pengganti Toni Kroos

Gila BolaReal Madrid sedang mempersiapkan langkah transfer mengejutkan dengan mengincar Alexis Mac Allister dari Liverpool sebagai calon sukseskor Toni Kroos di bursa transfer mendatang.

Laporan berita transfer terkini dari Argentina mengungkapkan bahwa Mac Allister memiliki klausul pelepasan yang cukup terjangkau, membuatnya menjadi target menarik bagi raksasa Spanyol.

Real Madrid, yang telah memenangkan gelar La Liga dan juga saat ini merupakan finalis Liga Champions, kini melihat Mac Allister sebagai sosok yang tepat untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh gelandang berpengalaman seperti Luka Modric dan Toni Kroos.

Meski demikian, pembicaraan dengan Modric tentang kemungkinan perpanjangan kontrak satu tahun sedang berlangsung, dengan Modric bersedia menerima gaji lebih rendah untuk melanjutkan musim ke-13 di Santiago Bernabeu.

Toni Kroos juga tengah dalam negosiasi untuk perpanjangan kontrak satu tahun hingga 2025, meski laporan baru-baru ini menyebutkan bahwa perpanjangan kontrak itu sudah selesai.

Mac Allister, yang bergabung dengan Liverpool dari Brighton dengan nilai awal Rp 809 Milyar, memiliki klausul pelepasan sekitar Rp 1 Trilyun, menurut media Argentina. Klausul ini bisa diaktifkan oleh Real Madrid atau klub lain yang tertarik.

Musim ini, Mac Allister telah tampil 32 kali di Premier League untuk Liverpool, dan 45 kali di semua kompetisi, menjadi pilar penting di lini tengah yang baru dibangun oleh Jurgen Klopp.

Sejak kepergian pemain-pemain seperti Jordan Henderson, Fabinho, James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Naby Keita, taktisi Jerman itu harus membangun kembali lini tengahnya.

Selain Mac Allister, Liverpool juga mendatangkan beberapa gelandang baru seperti Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, dan Ryan Gravenberch untuk memperkuat tim pada jendela transfer tahun lalu.

Langkah Real Madrid untuk mendatangkan Mac Allister tampaknya menjadi bagian dari strategi jangka panjang mereka untuk mempertahankan kekuatan di lini tengah pasca era Luka Modric dan Tonu Kroos.

Gelandang Argentina ini dinilai memiliki kemampuan teknis dan visi permainan yang luar biasa, membuatnya cocok untuk menggantikan peran penting yang selama ini dipegang oleh Kroos dan Modric.

Meskipun belum ada tawaran resmi yang diterima oleh Liverpool, Real Madrid sudah memulai kontak awal untuk mengeksplorasi kemungkinan transfer ini di masa mendatang. Jika berhasil, transfer ini akan menjadi tambahan besar bagi skuad Los Blancos, yang selalu berusaha untuk tetap kompetitif di tingkat domestik dan Eropa.

Sementara itu, Liverpool akan menghadapi Wolves di Anfield, yang diperkirakan akan menjadi momen emosional bagi Jurgen Klopp, yang akan memainkan pertandingan terakhirnya sebagai manajer klub.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!