Kembali Tampil Apik di Barcelona, Ter Stegen Beberkan Rahasianya

Ter Stegen ungkap kunci bisa kembali ke performa terbaiknya lagi di bawah mistar gawang.

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen telah kembali ke performa terbaiknya. Publik dan fans Barca pun penasaran rahasianya dan sang kiper memberitahunya.

Ter Stegen biasa sang kiper disapa. Ya, kiper asal Jerman musim lalu sempat mendapatkan sorotan tajam. Dia kerap melakukan kesalahan di beberapa pertandingan raksasa Liga Spanyol baik di La Liga maupun ajang lain.

Buruknya penampilan Marc-Andre ter Stegen juga membuat Barcelona mendapatkan desakan untuk membeli kiper baru. Namun, Xavi Hernandez masih percaya dengan pesepak bola berusia 30 tahun.

Usai mendapatkan kritikan tajam, sang kiper secara mengejutkan tampil gemilang sejauh ini di awal musim Liga Spanyol 2022/23. Buktinya, Ter Stegen baru kebobolan satu gol di La Liga dan 5 laga clean sheet dari 6 laga yang sudah dilakoni klub sepak bola asal Catalan. Di Liga Champions, baru kemasukan 3 gol dalam 2 pertandingan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Marc-Andre ter Stegen yang berhasil menjawab kritikan langsung menguangkapkan rahasianya bisa ke performa terbaiknya lagi.

Dikutip dari barcablaugrana, sang kiper mengatakan yang membuatnya bisa tampil bagus lagi di Barcelona karena pengaruh liburan di musim panas lalu. Menurutnya, dengan bersantai sejenak dia bisa mengisi ulang penampilannya yang sempat menurun.

Ter Stegen bisa dibilang sudah cukup lama membela raksasa Liga Spanyol. Dia diboyong pada 2014 dari Borussia Monchengladbach. Sejak itu, tak diragukan lagi telah membuktikan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik.

Meski sempat mengalami penurunan performa, tetapi kini dia sudah kembali lagi ke penampilan terbaiknya. Bahkan dengan absennya Manuel Neuer, Ter Stegen dipercayakan Hansi Flick untuk mengawal gawang timnas Jerman di UEFA Nations Legaue bulan September 2022 masing-masing kontra Inggris dan Hungaria.

Pesepak bola asli produk akademi Borussia Monchengladbach ini juga masih terikat kontra dengan Barcelona sampai Juni 2025.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaLuke Shaw Bersumpah Bakal Rebut Kembali Tempatnya di Starting XI Manchester United
SelanjutnyaAlasan Caoimhin Kelleher Diminta Cabut dari Liverpool