Kemenangan Real Madrid Gagalkan Mimpi Gironistes Rebut Kembali Puncak LaLiga

Gila Bola – Hasil Real Madrid vs Mallorca pada Kamis dinihari (4/1) sangat menentukan derajat permusuhan pada laga berikutnya, Girona vs Atletico. Namun tiga poin Los Blancos akan mencegah Gironistes menyalip sang pemimpin klasemen.

Semua hasil kecuali kemenangan akan mengizinkan Gironistes menyalip pasukan Carlo Ancelotti itu. Beruntung satu gol dari Antonio Rudiger berhasil mengamankan posisi puncak klasemen LaLiga.

Posisi di puncak klasemen itu setelah berakhirnya pertandingan Los Blancos lawan Mallorca adalah, tim putih itu di puncak klasemen dengan nilai 48, lalu Girona 45, disusul skuad Diego Simeone pada ranking ketiga dengan nilai 38, dan Barcelona keempat, juga 38 poin.

Jadi sebuah kemenangan bagi Blanquivermells akan membuat tim merah-putih itu meraih 48 poin, yang cukup untuk menempel ketat posisi Real Madrid (48), yang memiliki kerunggulan head-to-head di puncak klasemen.

Mallorca Berhasil Mengunci Serangan-serangan Los Blancos

Anda bisa membaca data permainan untuk melihat apa yang terjadi selama pertandingan di Bernabeu pada Kamis dinihari ini.

Tuan rumah mendominasi si bundar sampai mendekati 70 persen selama 90 menit, tapi coba lihat berapa banyak percobaan gol. Terdapat 17 kali upaya serangan.

Dari 17 upaya itu, hanya lima yang terarah tepat sasaran ke gawang Predrag Rajkovic. Satu diubah menjadi gol.

Gol tunggal tuan rumah tersebut diawali oleh sepak pojok bekas pemain Chelsea Antonio Rudiger, yang menyundul bola dengan sisi kepalanya untuk melayang masuk ke bagian atas gawang Mallorca.

Gol Rudiger itu terjadi setelah Ancelotti menarik keluar dua pemain, Vinicius Junior dan Toni Kroos, dan digantikan oleh Brahim Diaz dan Joselu.

Susunan Pemain Real Madrid

Carlo Ancelotti, yang baru saja memperpanjang kontrak dua tahun bersama si raksasa LaLiga itu, memainkan Jude Bellingham di sisi kiri lini tengah, didampingi oleh dua gelandang senior Toni Kroos dan Luka Modric di sebelahnya, serta Fede Valverde di sisi kanan.

Aurelien Tchouameni dan Antonio Rudiger sebagai dua bek tengah di depan gawang yang dijaga Andriy Lunin, didamping Fran Garcia serta Dani Carvajal. Dua pemain depan dalam formasi 4-4-2 itu adalah Rodrygo dan Vinicius Junior.

Dengan hasil ini maka Mallorca masih menempati posisi 14 klasemen sementara LaLiga, terpaut tiga poin di atas zona degradasi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!