Kesan Frenkie de Jong Duet dengan Oriol Romeu di Barcelona

Gila BolaFrenkie de Jong mengungkapkan dirinya sangat menikmati bermain dengan Oriol Romeu. Ia opstimis dengan rekan barunya di lini tengah bisa membantu Barcelona meraih trofi.

De Jong telah memainkan perannnya di lini tengah selama di raksasa Liga Spanyol bersama Sergio Busqets. Namun dengan perginya sang pemain ke Inter Miami membuatnya dirinya akan kesulitan.

Barcelona pun sudah mendatangkan Oriol Romeu di bursa transfer musim panas dari Girona. Harapan klub sepak bola asal Catalan ia bisa menjadi penerus untuk Sergio Busquets dan bisa menjadi rekan yang ideal untuk Frenkie de Jong.

Agar bisa menemukan chemistry, Xavi Hernandez pun terus memainkan keduanya di pertandingan pramusim 2023 dan Frenkie de Jong mengaku sudah menemukan kecocokan dengan Romeu.

Tanggapan Frenkie de Jong 

Dikutip dari Mundo Deportivo, Frenkie de Jong mengatakan jika dirinya sekarang sangat nyaman bermain dengan Oriol Romeu.

Lebih lanjut, pemain sepak bola asal Belanda juga mengungkapkan jika mereka sudah bisa saling memahami dengan baik di lini tengah Barcelona.

Sekedar informasi, Oriol Romeu dikontrak raksasa Liga Spanyol sampai Juni 2026 mendatang. Ia didatangkan karena Xavi menilai punya kemiripan bermain seerti Busquets  sebagai gelandang bertahan.

Optimis Juara di Level yang Berbeda

Sementara Frenkie de Jong juga menyebutkan Barcelona sudah siap untuk musim baru dengan Oriol Romeu. Ia menjelaskan raksasa Liga Spanyol mampu bersaing dan telah membuktikan di Liga Spanyol musim lalu.

Lebih lanjut, Frenkie de Jong mendorong agar Barcelona harus bisa berkembang di pentas Eropa, mengingat apa yang telah terjadi pada Blaugrana dalam beberapa musim terakhir.

Permintaan De Jong sangat wajar. Pasalnya, raksasa Liga Spanyol terakhir juara Liga Champions pada musim 2014/2015.

Laga Pembuka Barcelona 

Dengan sudah menemuka pemahan yang baik dengan Oriol Romeu, Frenkie de Jong dan kolega akan ditunggu Getafe di laga pembuka LaLiga 2023/24.

Duel Barcelona melawan Getafe akan berlangsung di Colliseum Alfonso Perez,(14/8) dini hari WIB. Menarik dinantikan apakah Barca bisa menang atau tidak di laga tandang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!