Kontrak Baru Dipercepat, Barcelona Pastikan Marc-Andre ter Stegen Pensiun di Camp Nou

Gila Bola – Barcelona tengah lakukan pembicaraan kontrak baru kiper andalannya, Marc-Andre ter Stegen, meskipun kontrak lamanya baru akan berakhir pada bulan Juni 2025.

Pembicaraan kontrak baru Ter Stegen saat ini akan membuat kiper internasional Jerman itu membela Barcelona hingga tahun 2028.

Diungkapkan Marca, Barcelona dan Ter Stegen telah lakukan negosiasi kontrak baru pemain 31 tahun tersebut selama beberapa waktu. Dia memang sudah lama menjadi andalan di bawah mistar gawang Barca dan akan menjadi bagian penting dalam rencana Xavi Hernandez.

Kesepakatan terakhir Ter Stegen dengan tim Catalan itu sendiri masih berjalan hingga bulan Juni 2025. Namun Barca berniat memperpanjangnya lebih cepat, dengan harapan mengakhiri pendekatan yang dilakukan beberapa klub papan atas kepada Ter Stegen.

Diungkapkan Barca Universal, tampaknya sudah ada kesepakatan yang dirampungkan Ter Stegen dan pengurus klub terkait agenda tersebut. Mantan kiper Borussia Monchengladbach itu sangat senang berada di klub tersebut, apalagi pengurus klub tak hanya menghargai kualitas permainannya, tetapi juga kepemimpinannya di lapangan.

Bakal Sering Jadi Kapten Barcelona Musim Depan

Di usianya yang sudah 31 tahun, Ter Stegen sekarang menjadi salah satu pemain senior di kamar ganti Barcelona. Dengan hengkangnya Jordi Alba, Gerard Pique dan Sergio Busquets, dia akan menjadi kapten kedua Barca musim depan, setelah Sergi Roberto.

Namun, Ter Stegen kemungkinan akan lebih banyak memimpin skuad di musim depan, mengingat Roberto bukanlah pemain starter di skuad Xavi Hernandez.

Musim lalu, Ter Stegen tunjukkan penampilan gemilangnya untuk Barcelona dan berhasil menyabet penghargaan Zamora Trophy. Dia bermain dalam ke-38 pertandingan yang dilakoni Barca di La Liga musim lalu, di mana ia berhasil amankan 26 clean sheet dan hanya kebobolan 18 gol saja.

Kontrak Diperpanjang, Bakal Pensiun di Barcelona

Menjelang musim baru, Xavi sekali lagi akan andalkan Ter Stegen dan berharap pemain itu akan kembali tunjukkan penampilan gemilangnya di lapangan. Apalagi, Ter Stegen bisa dibilang telah menjadi pemain yang paling penting dalam perjuangan Barca merebut gelar juara musim lalu.

Kini, tim Catalan itu berniat untuk mempertahankan Ter Stegen lebih lama lagi, yakni hingga tahun 2028 – yang pada dasarnya memastikan bahwa dia akan pensiun bersama Blaugrana.

Sejauh ini ada pembicaran bahwa Ter Stegen telah diminta untuk ‘menyesuaikan’ gajinya, guna membantu Barca lewati masalah keuangan mereka saat ini. Apakah hal itu akan membuahkan hasil atau tidak, tentunya masih harus dilihat lagi. Namun, kesepakatan baru untuk Ter Stegen dipastikan akan sangat layak bagi kiper sekaliber dia.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!