Libas Osasuna Jadi Kemenangan Penting Barcelona, Kenapa?

Gila BolaJules Kounde memuji kemenangan Barcelona melawan Osasuna. Sang bek menilainya sebagai kemenangan yang penting sebelum jeda internasional.

Barcelona tandang ke markas Osasuna di pekan keempat Liga Spanyol 2023/24, (4/9) dini hari WIB. Duel yang berlangsung di El Sadar, klub sepak bola asal Catalan dibuat kerepotan.

Buktinya, gol baru tercipta di pengujung babak pertama lewat Jules Kounde. Osasuna pun mampu samakan kedudukan lewat Chimy Avila di menit ke-76. Wasit menunjuk putih untuk Barcelona di menit ke-83, usai Robert Lewandowski yang dalam posisi menguntungkan dijatuhkan Catena. Pemain itu pun diganjar kartu merah.

Robert Lewandowski yang menjalankan tugasnya mampu mencetak gol. Hasil Osasuna vs Barcelona ditutup dengan skor 2-1 untuk kemenangan Blaugrana. Usai menang,

Kenapa Jadi Kemenangan Penting?

Kemenangan yang diraih oleh Jules Kounde dan kolega sebelum jeda internasional sangat wajar. Pasalnya, menempatkan Barcelona ada di papan atas klasemen Liga Spanyol.

Tercatat tim besutan Xavi Hernandez berada di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol. Selain itu, mengemas 10 poin tanpa menelan kekalahan dalam empat laga.

Kemudian menjadi modal bagus untuk menatap laga fase grup Liga Champions. Seperti diketahui, usai jeda mereka akan melawan Royal Antwerp di laga pertama pada 20 September. Namun, lebih dulu menghadapi Real Betis di pekan kelima La Liga pada tanggal 17.

Reaksi Julen Kounde 

Selepas pertandingan melawan Osasuna dikutip dari barcablaugrana, Jules Kounde mengatakan selalu sulit bermain di El Sadar. Pemain sepak bola asal Perancis menyebutkan tuan rumah bermain dengan intensitas tinggi dan dapat dukungan dari penonton.

Oleh karena itu, Jules Kounde menyebeutkan sebagai kemenangan yang sangat penting sebelum jeda internasional.

Sementara soal Robert Lewandowski, Kounde juga sudah memprediksi Barcelona mendapatkan hadiah penalti sebelum wasit melihat VAR dan berikan hadiah penalti.

Optimis dengan Duo Joao

Barcelona langsung memainkan Joao Cancelo dan Joao Felix kontra Osasuna. Keduanya bermain di bangku cadangan. Meski baru bergabung, tetapi Jules Kounde meyakini dua pemain asal Portugal bisa memberikan dampak besar.

Kounde menilai kedua pemain punya pengalaman yang top dan permainan ofensifnya akan membantu Barcelona di musim 2023/24.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!