Maaf Klub Arab, Luka Modric Pilih Bertahan di Real Madrid

Gila Bola – Harapan klub Arab Saudi mengamankan Luka Modric sepertinya berakhir. Sang gelandang dikabarkan tetap akan melanjutkan karier di Real Madrid.

Menjelang kontraknya berakhir, Modric membuat penasaran fans El Real dan pecinta sepak bola. Pasalnya ia belum menentukan apakah bertahan atau tidak. Situasi ini pun dimanfaatkan klub Liga Arab Saudi.

Bahkan Luka Modric diberitakan mendaatkan tawaran gaji sebesar 200 juta atau setara Rp 3,2 triliun plus mendapatkan kontrak selama tiga tahun. Hal ini pun dikhawatirkan bisa membuat gelandang veteran tergoda untuk hengkang dari raksasa Liga Spanyol di bursa transfer musim panas.

Namun diberitakan oleh Football Espana, Luka Modric tidak tergiur. Sebaliknya, ia telah mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak selama satu tahun dengan Real Madrid. Laporan itu juga menjelaskan penandatanganan akan dilakukan dalam beberapa hari mendatang.

Alasan Ingin Bertahan

Luka Modric punya alasan yang kuat mengapa mau tetap bertahan di raksasa Liga Spanyol. Pertama, dirinya masih ingin memberikan gelar juara untuk Real Madrid. Artinya, ia ingin pergi harus dengan gelar juara.

Apalagi, Luka Modric juga belum mau pensiun dari timnas Kroasia setelah negaranya kalah di final UEFA Nations League kontra Spanyol. Ia diberitakan masih ingin tetap main untuk negaranya di Euro2024 mendatang.

Alasan lainnya adalah karena faktor keluarga. Ya, keluarga Luka Modric juga sudah betah di kota Madrid. Catatan itulah yang membuat sang pemain masih ingin bermain di raksasa Liga Spanyol dan tak tergiur pindah ke Liga Arab Saudi.

Menit Bermain Luka Modric Berkurang

Meski akan bertahan di Santiagi Bernabeu, tetapi Carlo Anelotti mungkin akan mulai membatasi meni bermainnya di tim utama Real Madrid. Sebab Los Blancos juga punya sejumlah gelandang berkualitas lain, tertama mereka baru saja memboyong Jude Bellingham.

Jude Bellingham diyakini akan mendapatkan lebih banyak menit bermain di Real Madrid di musim 2023/24. Tapi jika adaptasinya belum oke, Ancelotti bisa mengandalkan Luka Modric.

Di sisi lain, andai resmi bertahan membuat Modric sekaligus jadi mentor untuk gelandang muda Real Madrid terutama untuk Bellingham.

Ikut Duo Pemain Veteran Bertahan

Jika dalam beberapa hari ke depan resmi meneken kontrak baru semusim, Luka Modric akan ikuti jejak Toni Kroos. Sebelumnya, pemain sepak bola asal Jerman telah bersedia tetap berkarier di Bernabeu.

Sementara nama lain yang juga bertahan adalah Nacho Fernandez. Ia akan menjadi kapten tim Real Madrid untuk musim baru nanti.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!