Manchester United Terpukul, Carlo Ancelotti Jadikan Harry Kane Target No.1 di Real Madrid

Gila BolaManchester United bisa mendapatkan pukulan besar atas harapan transfer mereka saat manajer Carlo Ancelotti dikabarkan menjadikan Harry Kane sebagai target teratas untuk Real Madrid di musim panas.

Los Blancos baru saja meraih kemenangan 1-2 atas tuan rumah Sevilla berkat dua gol Rodrygo Goes dalam laga di mana raksasa ibukota Spanyol tampil tanpa Karim Benzema yang cedera, serta Vinicius Junior dan Marco Asensio.

Saat ini Real Madrid berada di peringkat kedua klasemen La Liga, namun itu tetap musim yang mengecewakan bagi mereka usai tersingkir secara memalukan dari Liga Champions dengan kekalahan 4-0 dari Manchester City di leg kedua semifinal dan hanya gelar Copa del Rey yang bisa mereka banggakan.

Masalah Lini Depan

Real Madrid masih terus mengandalkan Karim Benzema, yang berhasil mencetak 30 gol dalam 42 penampilan di semua kompetisi, tapi itu adalah penurunan yang cukup signifikan dari perolehannya di musim lalu.

Penyerang berusia 35 tahun itu juga kerap bermasalah dengan kebugaran di musim ini, setidaknya sudah mengalami tujuh masalah kebugaran berbeda, membuatnya absen untuk klub dalam 85 hari menurut catatan Transfermarkt.

Masalahnya lagi adalah Karim Benzema tidak memiliki back up mumpuni, dengan Mariano Diaz kurang dipercaya dan juga banyak cedera, membuat Rodrygo Goes yang kerap disulap jadi penyerang tengah darurat.

Targetkan Harry Kane

Sekarang, menurut berita yang diungkap Diario AS, manajer Carlo Ancelotti telah menjadikan Harry Kane sebagai target No.1 karena dia ingin meningkatkan lini depannya dan menambah persaingan untuk striker Karim Benzema.

Penyerang berusia 29 tahun itu disukai sang taktisi Italia karena kualitas, gaya pergerakan, dan pengalamannya, sehingga diyakini akan menjadi tambahan yang luar biasa bagi skuad di Santiago Bernabeu.

Laporan tersebut menyatakan bahwa Harry Kane dipandang sebagai pengganti dan pelengkap ideal untuk Karim Benzema yang sudah berusia 35 tahun dan kerap bermasalah dengan kebugaran.

Musim Panas Sibuk Madrid

Tentu saja kabar itu akan menjadi pukulan besar bagi Manchester United yang sangat meminati Harry Kane, tapi Real Madrid memang diperkirakan akan memiliki musim panas yang sibuk tahun ini.

Menurut Fabrizio Romano, mereka sudah mendekati kesepakatan transfer untuk mengontrak Jude Bellingham dari Borussia Dortmund, dan fokus selanjutnya adalah untuk meningkatkan opsi di lini depan terutama dengan Mariano Diaz dan Marco Asensio bisa pergi.

Harry Kane secara kualitas dan pengalaman akan menjadi tambahan yang luar biasa bagi Real Madrid, tapi di usia hampir 30 tahun, mungkin penyerang Inggris itu bukan investasi yang bagus untuk jangka panjang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!