Merasa Dicurangi Barcelona, Bek Veteran Ini Berpikir Pensiun di Catalan

Bintang Barcelona, Jordi Alba, merasa ‘dicurangi’ terkait rumor keluar dari Camp Nou selama bursa transfer musim panas yang baru berlalu, meskipun ia tetap berpikir hanya ingin pensiun di klub Catalan itu.

Hari terakhir bursa transfer musim panas ini di Barcelona didominasi berbagai spekulasi mengenai Marcos Alonso, yang diharapkan akan bergabung dari Chelsea.

Pemain internasional Spanyol itu harusnya bergabung dengan Barca sebagai bagian dari rencana Xavi Hernandez membenahi posisi bek kirinya. Pelatih 42 tahun itu ingin menambahkan persaingan dan pemain pelapis bagi Jordi Alba, yang belum tunjukkan permainan terbaiknya di awal musim ini.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Laporan terakhir dariĀ Catalunya Radio bahkan memperkirakan, pemain veteran itu tak bahagia di Barcelona. Pemain bertahan itu merasa, dia sudah dicurangi oleh klub yang telah dibelanya sejak tahun 2012 itu, setelah mengetahui Barca telah menawarkan pemain veteran itu kepada Inter Milan tanpa sepengetahuan dirinya.

Agen Jordi Alba baru-baru ini menerima telepon dari salah satu perantara transfer Alonso, yang menginformasikan kepadanya soal minat Inter.

Diungkapkan Barca Universal, perwakilan Alba benar-benar merasa frustrasi dengan aksi Barca setelah mereka mengetahui, klub Catalan itulah yang menawari Inter kesempatan untuk merekrut bek kiri berusia 33 tahun tersebut – hanya beberapa hari sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup.

Masalah ini dialaminya di tengah spekulasi transfer yang menyebutkan bahwa Alonso akan segera merapat ke Camp Nou. Sementara, Alba sendiri tunjukkan permainan yang tak memuaskan di awal musim ini, terutama setelah ia tampak harus berjuang ekstra di laga pembuka melawan Rayo Vallecano.

Penampilan buruk Alba di pertandingan itupun telah membuat Xavi frustrasi, dan akhirnya memutuskan untuk menarik keluar dan menggantikannya dengan pemain muda, Alejandro Balde, bahkan hingga beberapa pertandingan berikutnya sejauh musim ini.

Balde tampaknya benar-benar memanfaatkan kesempatan ini, hingga ia tetap berada di depan Alba dalam urutan permainan bek kiri di Barcelona. Potensi kedatangan Alonso pun semakin mempersulit situasi Alba saat ini.

Meski demikian, bintang veteran Blaugrana itu tetap yakin akan perannya di tim Catalan tersebut, dan tak berpikir soal meninggalkan Camp Nou dalam waktu dekat ini. Alba bahkan bertekad memperjuangkan posisinya di skuad Barca, dan hanya ingin pensiun di klub Catalan tersebut.

BANDARTOGEL77