Musim Sempurna Bagi Real Madrid, Courtois Cedera, Guler Cedera, Tanpa Striker, Kane dan Mbappe Batal Datang!

Gila Bola – Musuh-musuh Real Madrid, utamanya Barcelona, tidak akan sabar menantikan musim baru La Liga setelah menyadari bahwa pasukan Carlo Ancelotti bolong-bolong di sana-sini. Terbaru, Thibaut Courtois akan sebelahan dengan Arda Guler di ruang perawatan.

Kabar ini masuk beberapa jam lalu pada Kamis malam (10/8) bahwa kiper utama mereka menderita putus urat ACL, salah satu urat penting di balik tempurung lutut dan bisa memaksa kiper Belgia itu absen untuk 7 atau 8 bulan ke depan.

Florentino Perez sudah bergerak cepat dengan menghubungi dua kiper utama yang masuk dalam incarannya.

Kepa Arrizabalaga yang kini membela Chelsea dan diragukan akan dibiarkan pergi oleh Mauricio Pochettino, serta David De Gea bekas stopper Manchester United yang akan tersedia secara gratis.

Absennya Courtois akan menambah jumlah panjang kekurangan pemain yang diderita skuad Los Merengues itu hanya berselang dua hari saja menjelang musim baru Liga Spanyol.

Real Madrid Sudah Tanpa Striker Murni Usai Kepergian Benzema

Terbujuk oleh iming-iming gaji besar di Liga Arab Saudi, Karim Benzema meminta izin mengakhiri kontraknya lebih awal dan Perez mungkin akan menyesali keputusannya mengizinkan penyerang Perancis itu pergi.

Los Blancos kini tanpa striker murni dan upaya mereka mendatangkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur gagal, dengan Bayern Munchen dilaporkan sudah mencapai kesepakatan lisan dengan tim London putih tersebut.

Kylian Mbappe yang juga menjadi incaran target raksasa La Liga ini juga masih belum meneken kontrak baru dengan PSG, sebuah prasyarat yang diinginkan oleh klub itu untuk menjualnya.

Sang pemain muda Les Bleus itu bertekad akan bertahan di ibukota Perancis dan mengakhiri kontraknya pada pertengahan 2024, bukan musim panas ini, sehingga Real Madrid akan menjalani musim baru tanpa seorang striker murni.

Thibaut Courtos Menjadi Pemain Terbaru yang Cedera

Sang kiper Belgia menjadi nama terbaru yang masuk dalam daftar cedera klub. Sebelum ini gelandang yang mereka datangkan dari Turki, Arda Guler, juga cedera otot meniscus di lutut kanannya beberapa pekan setelah datang ke Bernabeu. Tepatnya pada 29 Juli 2023.

Ferland Mendy menjalani tes medis pada 31 Juli lalu dan dipastikan menderita cedera pada otot paha belakang.

Hanya Andriy Lunin yang tersedia untuk menggantikan Courtois sejauh ini. Bukan rencana yang baik untuk sebuah tim.

Ini akan menjadi musim yang “sempurna” bagi Los Blancos. Memulai musim baru dengan skuad yang tidak sempurna.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!