Pedri Penentu Kemenangan Blaugrana! Hasil Villarreal vs Barcelona Skor 0-1

Gila Bola – Barcelona berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Villarreal dalam laga pekan ke-21 La Liga di Stadion De La Ceramica, Villarreal, pada Senin (13/2/2023) pagi waktu setempat. Gol tunggal dicetak oleh Pedri melalui kerja sama dengan Robert Lewandowski.

Robert Lewandowski mencatatkan peluang pertamanya pada menit ke-3 ketika tembakannya masih bisa dimentahkan oleh lawan. Lewandowski dan Pedri bekerjasama dan memberikan ancaman bagi barisan pertahanan Villarreal yang pada akhirnya membantu Barcelona unggul 1-0 pada menit ke-18 melalui umpan Lewandowski ke Pedri yang sukses menyelesaikan dengan tembakan kaki kanannya.

Villarreal berusaha membalas dengan meningkatkan tekanan. Setelah gol Pedri, mereka berupaya menyamakan skor melalui percobaan Jose Morales, namun tetap gagal. Barcelona bermain dengan gaya umpan pendek dan penguasaan bola yang baik.

Frenkie de Jong, pemimpin permainan dari lini tengah, beberapa kali memberikan umpan berbahaya bagi para penyerang Blaugrana. Pada menit ke-26, umpan terobosan de Jong diterima dengan baik oleh Lewandowski, namun tembakannya masih belum berhasil menembus gawang Villarreal.

Dua menit kemudian, Villarreal mendapatkan peluang melalui tembakan Francis Coquelin yang masih bisa diblok oleh pemain Barcelona. Namun, Francis harus digantikan lebih awal karena cedera pada menit ke-36 dan digantikan oleh Samuel Chukwueze.

Tuan rumah terus berusaha membobol gawang Blaugrana dari berbagai sisi, namun kombinasi serangan dan situasi bola mati masih belum mampu menyamakan skor hingga babak pertama usai.

Barcelona memperoleh kesempatan emas untuk mencetak gol kedua pada menit ke-63 melalui umpan yang dikirimkan oleh Lewandowski ke Raphinha. Sayangnya, tembakan Raphinha hanya membuat bola melesat melalui gawang Villarreal.

Meski Villarreal berhasil menjebol gawang Barcelona pada waktu injury kedua babak melalui aksi Samuel Chukwueze, gol tersebut dibatalkan karena offside. Pertandingan pun ditutup dengan skor akhir 0-1 antara Villarreal vs Barcelona.

Barcelona saat ini memiliki 56 poin dari 21 pertandingan yang sudah dimainkan. Saat ini mereka unggul 11 poin dari Real Madrid di posisi kedua dengan 45 poin.

Real Madrid akan bermain di Stadion Santiago Bernabeu melawan Elche dalam pertandingan pekan ke-21 pada Kamis (16/2/2023).

Susunan Pemain

VILLARREAL (4-3-3): Pepe Reina; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Alberto Moreno; Etienne Capoue, Dani Parejo, Francis Coquelin; Yeremi Pino, Jose Morales, Alex Baena. Cadangan: Iker Alvarez, Kiko Femenia, Jorge Cuenca, Samuel Chukwueze, Johan Mojica, Manu Trigueros, Aissa Mandi, Fernando Nino, Ramon Terrats.

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Franck Kessie, Frenkie de Jong, Pedri; Raphinha, Robert Lewandowski, Pablo Gavi. Cadangan: Inaki Pena, Arnau Tenas, Ansu Fati, Ferran Torres, Marcos Alonso, Jordi Alba, Sergi Roberto, Eric Garcia, Pablo Torre, Angel Alarcon.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!