Penyerang Timnas Chile Dipastikan Merapat ke Villarreal

Gila Bola – Teka-teki masa depan Ben Brereton Diaz terjawab. Pemain berposisikan lini depan akan melanjutkan karier ke Liga Spanyol bersama Villarreal.

Ben Brereton Diaz namanya mungkin masih asing ditelinga pecinta sepak bola. Pasalnya, dia sekarang bermain untuk Blackburn Rovers di mana klub yang berkompetisi di Championship.

Kendati bermain di kasta kedua Liga Inggris, tetapi ia dalam dua musim terakhir catatan golnya produktif bersama Blakcburn Rovers. Menjelang kontraknya berakhir, ia berhasil menarik minat sejumlah klub di Eropa. Salah satunya adalah Villarreal.

Sebelumnya, Fabrizio Romano pada bulan Januari juga telah memberikan sinyal jika Ben Brereton Diaz akan berkarier di Liga Spanyol bersama Villarreal. Kini giliran sang pemain yang memastikan akan cabut dari Blackburn di bursa transfer musim panas.

Dikonfirmasi Pemain

Bicara kepada Lancs-Live, Ben Brereton Diaz mengatakan bahwa dia sekarang ini ingin bersenang-bersenang di sisa waktunya bersama Blackburn Rovers.

Lebih lanjut, pemain timnas sepak bola Chile juga pastikan jika musim depan ia tidak aka bermain lagi untuk Blackburn.

Sehingga jelas setelah kompetisi 2022/23 berakhir sang penyerang akan melanjutkan kariernya ke Liga Spanyol bersama Villarreal.

Ben Brereton Diaz

Meski berpaspor Chile, tetapi Ben Brereton Diaz menghabiskan semua karier sepak bolanya di Inggris. Ia memulainya bersama Manchester United dan Stoke City junior. Kemudian pindah ke Notingham Forest dan bergabung ke Blackburn dengan kontrak permanen pada 2019.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dalam dua musim terakhir catatan golnya bagus. Rinciannya, di musim 2021/2022 dirinya mengemas 22 gol dalam 37 penampilan.

Sejauh musim 2022/23, Ben Brereton Diaz telah mengoleksi 14 gol dalam 43 penampilan di Championship. Tak ayal, ia dinilai ideal untuk menambah daya gedor Villarreal mulai musim depan.

Villarreal

Kedatangan Ben Brereton Diaz jelas bakal memberikan persaingan untuk Alex Baena di sektor sayap kiri Villarreal.

Dengan juga bisa bermain sebagai striker, pemain asal Chile jelas bisa menganggu Gerrard Moreno, Nicolas Jackson, dan Jose Luis Morales di lini depan.