Prediksi Liga Spanyol: Barcelona Bawa Banyak Kendala Cedera Tandang ke Mendizorrotza

Gilabola.comPrediksi Alaves vs Barcelona. Barcelona akan mencari dua kemenangan beruntun saat melakoni laga tandang melawan Alaves di laga lanjutan Liga Spanyol pada Minggu (4/2) dini hari WIB di Stadion Mendizorrotza.

Pasca kekalahan 3-5 yang memalukan di Camp Nou yang membuat manajer Xavi Hernandez menyerah dan akhirnya memutuskan mundur di akhir musim, Barcelona kemudian bangkit dengan kemenangan tipis 1-0 atas 10 pemain Osasuna.

Pemain muda Vitor Roque menjadi pahlawan kemenangan berkat golnya di menit ke-63, sayangnya bahwa kemenangan harus dibayar mahal dengan cederanya Ferran Torres, yang harus keluar sambil menangis di awal babak pertama.

Sementara mereka sudah tertinggal 10 poin dari puncak klasemen, misi Barcelona setidaknya untuk bisa mempertahankan posisi mereka di empat besar klasemen, selain berharap keajaiban di Liga Champions untuk menyelamatkan musim mereka.

Selanjutnya, mereka akan bertandang ke markas Alaves, tim yang punya rekor luar biasa di tahun baru ini, tak terkalahkan di empat pertandingan liga mereka dan tiga yang terakhir berakhir dengan kemenangan beruntun.

Terbaru, mereka meraih kemenangan 0-3 atas Almeria yang menindaklanjuti kemenangan atas Sevilla dan Cadiz, membawa mereka sekarang berada di peringkat ke-11 klasemen dengan 26 angka dari 22 laga.

Head to Head Alaves vs Barcelona

  • 12 November 2023, Barcelona 2-1 Deportivo Alaves (La Liga)
  • 23 Januari 2022, Deportivo Alaves 0-1 Barcelona (La Liga)
  • 30 Oktober 2021, Barcelona 1-1 Deportivo Alaves (La Liga)
  • 13 Februari 2021, Barcelona 5-1 Deportivo Alaves (La Liga)
  • 31 Oktober 2020, Deportivo Alaves 1-1 Barcelona (La Liga)

Prediksi Alaves vs Barcelona

Andoni Gorosabel diskors untuk pertandingan ini menyusul akumulasi kartu kuning dan tidak akan tersedia bagi Alaves, yang juga akan kehilangan Aleksandar Sedlar karena cedera.

Joao Felix mengalami cedera pergelangan kaki dan akan absen hingga akhir Februari, sementara Ferran Torres diragukan usai mengalami cedera selama kemenangan atas Osasuna.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Inigo Martinez bisa comeback, tapi masih belum jelas kapan kembalinya Alejandro Balde, Marc-Andre ter Stegen, Raphinha, Marcos ALonso, apalagi Gavi yang sudah diperkirakan akan absen panjang.

Barcelona punya sejarah pertemuan bagus melawan tuan rumah mereka setelah memenangkan 11 dari 13 pertandingan terakhir mereka melawan Deportivo Alaves di semua kompetisi.

Hanya saja Alaves, yang memenangkan tiga laga terakhir mereka, tidak akan memberikan pertandingan yang mudah bagi Barcelona di sini, apalagi dengan tim tamu datang dengan sejumlah masalah cedera. Skor : Alaves 2-2 Barcelona.