PSG dan Real Madrid Setujui Transfer Kylian Mbappe, Tapi Masih Beda Harga 1,3 Trilyun

Gila BolaParis Saint-Germain dan Real Madrid menyetujui bahwa transfer Kylian Mbappe bisa dilakukan pada musim panas ini, namun kedua klub masih belum menemukan kata sepakat soal harga yang dibutuhkan.

Belakangan ini penyerang internasional Perancis membuat geger saat dia mengatakan kepada pihak klub bahwa dia tidak akan memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2024 mendatang.

Keadaan itu memaksa PSG mengultimatum Kylian Mbappe untuk memperbarui kontraknya atau dia akan dijual pada musim panas ini demi menghindari kehilangan aset berharga mereka dengan bebas transfer.

Situasi Kontrak

Kylian Mbappe memperpanjang kontraknya di Paris Saint-Germain pada musim panas lalu untuk mencegah kepindahannya ke Real Madrid, dan awalnya diketahui bahwa itu adalah kontrak baru berdurasi tiga tahun.

Tapi belakangan akhirnya terungkap bahwa itu hanya kontrak berdurasi dua tahun hingga 2024 mendatang plus opsi perpanjangan untuk satu tahun lagi, tapi opsi itu berada di pihak pemain.

Kylian Mbappe akhirnya beberapa waktu lalu mengirim surat ke PSG bahwa dalam keadaan apa pun dia tidak akan mengaktifkan opsi itu yang membuat klub sekarang kelabakan hingga mengultimatum pemain mereka.

Masalah Transfer

Paris Saint-Germain, menurut banyak laporan, bersikeras bahwa mereka tidak ingin kehilangan aset berharga mereka secara bebas transfer tahun depan, tapi Kylian Mbappe juga menegaskan bahwa dia akan bertahan di klub tahun depan sesuai kontraknya.

Pada akhirnya, PSG sekarang berusaha untuk menjualnya demi bisa mendapatkan biaya transfer, hanya saja Florentino Perez sempat memberi indikasi bahwa Real Madrid tidak tertarik transfer penyerang baru setelah merekrut Joselu dengan status pinjaman.

Tim ibukota Spanyol tampaknya siap menunggu Kylian Mbappe hingga tahun depan untuk mendapatkannya secara bebas transfer, meski sebenarnya tim ibukota Spanyol sedang butuh striker baru usai kepergian Karim Benzema.

Beda Penilaian

Tapi sekarang ada pembaruan dari berita yang diungkap El Chiringuito TV bahwa kedua klub siap untuk melakukan bisnis selama jendela transfer ini untuk membahas kepindahan Kylian Mbappe.

Laporan itu mengklaim bahwa Real Madrid bersedia menawarkan hampir Rp 2 Trilyun untuk mengontrak penyerang internasional Perancis, tapi PSG menuntut bayaran Rp 3,3 Trilyun untuk aset berharga mereka.

Bahkan Paris Saint-Germain dikabarkan masih meminta tambahan bonus Rp 817 Milyar jika Kylian Mbappe memenangkan Ballon d’Or di Bernabeu, dan jika Real Madrid cukup cerdas, mereka seharusnya tidak membayar uang segitu banyak untuk pemain yang kontraknya sisa setahun dan bisa bergabung dengan mereka secara gratis tahun depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!