Real Madrid Berubah Pikiran, Tak akan Pertahankan Kepa Setelah Musim Ini

Gila BolaReal Madrid tampaknya berubah pikiran dan tak akan mempertahankan Kepa Arrizabalaga di bursa transfer mendatang.

Kepa Arrizabalaga tampaknya harus menerima nasib kembali ke Chelsea jelang musim depan – tim yang saat ini sudah empat kiper, dan andalkan kiper asal Serbia, Dorde Petrovic, sebagai kiper utama mereka.

Sedangkan Real Madrid, kemungkinan besar akan kembali andalkan Thibaut Courtois sebagai kiper utama mereka musim depan, sementara Andriy Lunin menjadi kiper nomor dua.

Diungkapkan Marca, walaupun penampilan Kepa sebenarnya cukup memuaskan, Madrid tak kuat membayar gaji pemain Spanyol itu yang sangat tinggi. Di samping itu, dia juga memiliki ongkos transfer yang lumayan mahal, sehingga sulit bagi Madrid untuk mempertahankannya dan memberinya kontrak permanen.

Kepa Tak Puas dengan Posisinya

Kepa menjadi kiper pilihan pertama Madrid menyusul cedera ACL yang dialami Courtois. Namun, belakangan Kepa kehilangan posisinya di Bernabeu.

Dia harus bermain bagus untuk buktikan bahwa dia pantas menjadi kiper nomor satu. Awalnya, Carlo Ancelotti memang mengandalkannya, setelah hanya 10 hari Kepa bersama skuad El Real.

Walau Kepa berada dalam kondisi bugar dan bermain bagus, dia tak tampil luar biasa. Apesnya lagi, Kepa alami cedera otot tepat di saat ia sedang bagus-bagusnya di lapangan. Akibatnya, mantan pemain Athletic Bilbao itu harus absen tiga pekan, dan Lunin yang menggantikannya berhasil tampil gemilang.

Carlo Ancelotti Tetap Puji Permainan Kepa

Sebelum terbang ke Riyadh untuk lakoni Piala Super Spanyol, Ancelotti mengaku tak akan tentukan siapa kiper utama di sepanjang musim. Namun tampilan Kepa ketika Madrid menang 5-3 atas Atletico, patut dipertanyakan.

Ancelotti sendiri berusaha bersikap positif usai pertandingan, sembari berbicara mengenai kipernya tersebut.

“Kepa bermain bagus. Saya pikir, dia tak bisa berbuat apa-apa dengan dua gol pertama dan juga pada gol ketiga, dia barangkali agak terganggu dengan lompatan (Alvaro) Morata. Itu pertandingan yang bagus,” tandas Ancelotti, seperti dilansir Madrid Universal.

Bagaimana nasib Kepa selanjutnya di Bernabeu?

Para petinggi Madrid tampaknya akan menilai dan segera putuskan masa depan para pemainnya, dan, tampaknya sulit bagi Kepa untuk bertahan di klub raksasa Spanyol tersebut.

Kontrak pinjamannya akan berakhir di bulan Juni, dan sejauh ini, tak ada tanda-tanda pihak Los Blancos akan permanenkan statusnya di akhir musim ini.

Real Madrid berencana tetap mempertahankan Courtois sebagai kiper utama mereka di musim 2024/25, dan jika bukan dia, Madrid berpeluang besar andalkan Lunin sebagai pilihan berikutnya, meskipun tak ada yang tahu apa yang diinginkan pemain tersebut.

Kepa kemungkinan besar tak akan bertahan di Bernabeu, karena gajinya yang tinggi membuatnya menjadi opsi yang tak disukai. Namun keputusan akhir klub baru akan ditetapkan pada akhir musim ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!