Real Madrid Didesak Aston Villa Lepas Dani Ceballos Walau Cedera

Gila Bola – Real Madrid didesak lepas Dani Ceballos yang tengah cedera. Klub Inggris, Aston Villa, bahkan telah siapkan dana 15 juta Euro – setara 249 miliar Rupiah, untuk datangkan gelandang 26 tahun itu.

Hari-hari terakhir di musim 2022/23 menjadi momen yang super sibuk bagi Real Madrid. Tim itu punya daftar panjang pemain yang telah memasuki tahun terakhir dari kontrak mereka, dan manajemen klub harus membuat keputusan terkait masa depan mereka.

Karim Benzema dan Marco Asensio menjadi dua pemain yang akhirnya putuskan untuk tinggalkan Bernabeu pada musim panas ini. Sementara, Dani Ceballos juga nyaris bergabung dengan keduanya – melangkah keluar dari Real Madrid, tetapi kemudian memilih untuk memperpanjang kontraknya.

Namun, menurut laporan Sport, seperti yang dilansir Madrid Universal, Ceballos bisa tinggalkan Real Madrid kurang dari dua bulan setelah ia memperpanjang kontraknya di klub raksasa Spanyol tersebut. Saat ini, Aston Villa menyatakan ketertarikannya pada mantan gelandang Real Betis tersebut dan bahkan telah bersiap-siap gelontorkan dana sebesar 249 miliar Rupiah untuk dapatkan jasanya musim panas ini.

Karena Unai Emery, Aston Villa Ingin Boyong Ceballos

Unai Emery menjadi orang di belakang Aston Villa yang ingin datangkan Ceballos musim panas ini. Pelatih asal Spanyol itu berharap jadikan pemain 26 tahun itu sebagai pusat dari proyeknya di Aston Villa, dan secara pribadi mendesak klubnya itu untuk amankan tanda tangan Ceballos.

Emery dan Ceballos memang pernah bekerja sama selama keduanya masih berada di Arsenal. Mereka bekerja sama dalam 17 pertandingan, tetapi Ceballos kemudian cedera dan buruknya hasil yang dikantongi skuad Emery pun akhirnya membuat mereka harus berpisah.

Unai Emery mengerti betul dengan ketatnya persaingan di lini tengah Real Madrid, dan berharap bisa memanfaatkan situasi itu untuk menggaet Ceballos menjauh dari impiannya tersebut. Faktanya, ini bukan pertama kalinya Aston Villa melamar Ceballos.

Saat ini, Ceballos berada di belakang Eduardo Camavinga, Toni Kroos, Luka Modric, Jude Bellingham, Federico Valverde, dan kemungkinan juga Arda Guler, dalam urutan permainan di Madrid.

Jelang musim baru, Ceballos tentunya butuh sesuatu yang istimewa untuk mendorongnya lebih diminati di Madrid.

Di Mana Dani Ceballos Saat Ini?

Sementara Real Madrid sedang mempersiapkan laga terakhir dalam tur pramusimnya kali ini di Amerika Serikat – yang akhirnya dimenangkan Juventus 3-1 itu, Caballos tak tampak berada di dalam tim Los Blancos.

Ceballos tetap berada di Spanyol dan harus jalani perawatan serta pemulihan terkait cedera tendon distal dari otot bisep femoris kaki kanannya. Ketika alami cedera dalam latihan di awal pramusim ini, Ceballos dinyatakan harus absen enam bulan, dan diperkirakan akan absen di awal musim 2023/24.

Adapun kesepakatan baru pemain itu dengan Los Blancos berlaku untuk jangka waktu yang cukup panjang, yakni hingga musim panas 2027. Sementara klub itu menghargai dedikasinya, Madrid barangkali tak memandang peluang menjual Ceballos dengan sudut pandang negatif.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!