Real Madrid Ketar-ketir Kebugaran Vinicius Junior Jelang El Clasico

Gila BolaReal Madrid tengah ketar-ketir dengan kondisi kebugaran Vinicius Junior jelang pertandingan El Clasico di La Liga melawan Barcelona pekan depan.

Madrid kembali raih kemenangan di Liga Champions tengah pekan ini, saat mereka berhasil singkirkan Manchester City lewat adu penalti yang membawa Los Blancos berhak melaju ke semi-final.

Namun, tampaknya, kemenangan itu harus dibayar mahal Los Merengues, karena salah satu pemain penting mereka kemungkinan bisa absen di laga melawan rival abadi tersebut.

Diberitakan Sport, megabintang Real Madrid Vinicius Junior kini diragukan untuk bertanding di pertandingan La Liga melawan Barcelona, Senin (22/4) dini hari, akibat potensi cedera.

Pemain asal Brasil berusia 23 tahun itu memberikan segalanya selama 100 menit dia bermain di Etihad Stadium, meskipun ia akhirnya tak bisa menuntaskan pertandingan itu.

Di menit ke-101, tak lama setelah ia berduel dengan Kyle Walker, Vinicius tak bisa meneruskan pertandingan dan minta diganti dengan alasan ada masalah pada otot kakinya.

Real Madrid Anggap Masalah Vinicius Tak Serius

Awalnya ia diyakini tak mengalami masalah serius, tapi mengingat laga El Clasico itu sudah semakin dekat, muncul keraguan mengenai ketersediaannya untuk bermain di laga yang akan digelar di Bernabeu tersebut.

Vinicius akan jalani serangkaian pemeriksaan usai kembali dari Etihad, guna menilai kondisinya. Real Madrid pun sangat berharap tak ada masalah serius yang dialami Vinicius, dan ia hanya alami kelelahan otot.

Jika Vinicius akhirnya benar-benar harus absen di laga tersebut, maka itu akan menjadi pukulan besar bagi Real Madrid. Pasalnya, mantan bintang Flamengo tersebut punya catatan gemilang yang dibukukannya di laga melawan Barca.

Vinicius Junior Punya Catatan Gemilang di El Clasico

Dalam 16 pertandingan melawan tim Catalan tersebut, penyerang muda itu berhasil bukukan enam gol dan tiga assist. Hanya di laga melawan Valencia – delapan gol, dia mencetak gol lebih banyak dibandingkan saat hadapi Barcelona.

Karena itulah, Madrid tentunya sangat berharap dia bugar dan siap untuk hadapi musuh bebuyutan mereka itu pekan depan.

Pertemuan Madrid dan Barcelona itu terjadi di pekan ke-32 La Liga, sementara sebelumnya kedua klub raksasa Spanyol itu juga bertemu di pekan ke-11. Ketika itu, Madrid membawa pulang tiga poin dari kandang Barca lewat laga yang berakhir dengan skor 1-2.

Madrid dan Barcelona juga catatkan rekor pertemuan di final Piala Super Spanyol. Madrid juga menang di laga ini, bahkan dengan skor fantastis, 4-1, di antaranya melalui hattrick Vinicius Junior dan satu gol Rodrygo. Sedangkan Barca, hanya kantongi gol tunggal Robert Lewandowski.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!