Real Madrid Nekat, Putuskan Tak Kontrak Bek Baru Pengganti David Alaba Pada Transfer Januari

Gila Bola – Entah apakah karena memang percaya dengan skuad yang ada atau memang nekat untuk mengambil risiko, Real Madrid sudah membuat keputusan transfer terkait absennya David Alaba.

Menurut laporan yang diungkap Fabrizio Romano, bos Madrid Carlo Ancelotti telah memutuskan bahwa mereka tidak akan mengontrak bek tengah baru sebagai penggan David Alaba pada jendela transfer Januari mendatang.

Seperti diketahui bahwa bek tengah internasional Austria itu mengalami cedera parah selama pertandingan melawan Villarreal pada pertengahan Desember tahun 2023 lalu, laga yang dimenangi Real Madrid dengan skor 4-1.

Tapi itu adalah kemenangan yang harus dibayar mahal karena David Alaba mengalami cedera ligamen yang membuatnya harus menjalani operasi dan akan absen hingga akhir musim.

Tentu saja ini memberikan kabar buruk tambahan bagi Real Madrid yang sebelumnya sudah kehilangan dua pilar pertahanan mereka lainnya yaitu Eder Militao dan Thibaut Courtois.

Sebelumnya, bek tengah timnas Brasil dan kiper timnas Belgia itu sudah absen bagi raksasa ibukota Spanyol karena cedera dengan keduanya kemungkinan tidak akan tersedia hingga akhir musim.

Nah, dengan absennya dua bek tengah utama untuk jangka panjang, yaitu David Alaba dan Eder Militao, Real Madrid kemudian disebut-sebut bisa mengamankan transfer Januari untuk bek tengah baru, entah dengan status pinjaman atau permanen.

Maka, mereka belakangan ini telah dikaitkan dengan sejumlag nama untuk dibawa ke Bernabeu, termasuk mantan bek tengah mereka yang kini memperkuat Manchester United, Raphael Varane.

Ada juga dua bek tengah muda yang tengah bermain di Liga Portugal, yaitu bek berusia 22 tahun milik Sporting CP Goncalo Inacio dan bek berusia 20 tahun milik Benfica, Antonio Silva.

Tapi sekarang manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti, telah membuat keputusan bahwa timnya tidak akan merekrut bek tengah baru pada jendela transfer musim dingin Januari ini.

Taktisi Italia itu mengatakan, “Kami telah memutuskan untuk tidak merekrut bek tengah baru (pada jendela transfer Januari), Tchouaméni dan Carvajal juga dapat membantu kami di sana.”

Carlo Ancelotti juga memberikan pembaruan lain pada kabar cedera skuadnya dengan mengatakan bahwa Vinicius Junior, Arda Güler dan Dani Carvajal telah kembali berlatih usai pulih dari cedera masing-masing.

Selain itu, duo Prancis Eduardo Camavinga dan Ferland Mendy juga diharapkan akan kembali dalam waktu dekat, sehingga berita baik tentang kembalinya beberapa pemain ini membuat Madrid merasa tidak butuh bek baru.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!