Real Madrid Pertahankan Vinicius Junior Hingga 2027, Gaji dan Klausul Rilisnya Meroket

Gila Bola – Sempat diberitakan akan tinggalkan Spanyol karena masalah rasial, Vinicius Junior telah resmi perpanjang kontraknya di Real Madrid hingga tiga tahun ke depan.

Real Madrid dan juga pihak Vinicius tampaknya berhasil menutupi rahasia mereka. Tanpa banyak cakap mengenai ‘negosiasi kontrak baru yang dimulai’ atau ‘sejauh mana negosiasi tersebut sudah berlangsung’, tba-tiba saja klub raksasa Spanyol itu memberitakan bahwa mereka sudah amankan kontrak baru Vinicius.

Lewat kontrak barunya tersebut, mantan bintang Flamengo itu dijadwalkan akan terus merumput di Bernabeu hingga musim panas 2027.

“Real Madrid CF dan Vini Jr sudah sepakat memperpanjang kontrak pemain, yang akan tetap terikat dengan klub hingga 30 Juni 2027,” demikian pernyataan resmi Los Merengues mengenai kontrak baru Vinicius, seperti dilansir Madrid Universal.

Kontrak Vinicius Junior sebelumnya akan berakhir pada tahun 2024, tapi ia ternyata sudah menyetujui kesepakatan baru sejak beberapa waktu yang lalu.

Masalah Internal Bikin Real Madrid Tunda Umumkan Kontrak Baru Vinicius

Madrid pun – awalnya, ingin lebih cepat umumkan keberhasilan mereka memperpanjang kontrak Vinicius, tapi rencana tersebut harus ditunda karena alasan internal.

Namun, sekarang inilah waktu yang tepat bagi Madrid untuk resmi umumkan kontrak baru Vinicius tersebut. Penyerang yang datang ke Bernabeu pada tahun 2018 dan sempat lebih dulu membela tim B itu, kini telah terikat dengan kontrak jangka panjang yang baru bersama El Real.

Jurnalis The Athletic, Mario Cortegana, sampaikan beberapa rincian mengenai kontrak baru Vinicius dengan Real Madrid.

Gaji dan Klausul Rilis Vinicius Junior Wow Banget! 

Menurutnya, Madrid awalnya usulkan perpanjangan kontrak hingga tahun 2028 kepada penyerang Brasil tersebut, tapi Vinicius lebih memilih untuk memperpanjang kontraknya hingga tahun 2026 atau 2027, hingga akhirnya kedua belah pihak sepakati tahun 2027.

Selain itu, klausul pelepasan Vinicius dalam kontrak barunya itu juga telah melonjak dari 350 juta Euro – sekitar 5,9 triliun Rupiah, menjadi 1 miliar Euro atau sekitar 17 triliun Rupiah, sementara gajinya naik dari 3,2 juta Euro – sekitar 54 miliar Rupiah, menjadi 10 juta Euro – sekitar 169 miliar Rupiah, plus bonus.

Perpanjangan kontrak Vinicius ini diumumkan hanya satu hari setelah dia memenangkan Socrates Award di Gala Ballon d’Or – atas kontribusinya dalam perjuangan melawan rasisme dan bantuan pendidikan di tanah airnya.

Sebagai salah satu penyerang terbaik dunia, pemain berusia 23 tahun ini dianggap sebagai wajah tim El Real saat ini. Vinicius bahkan diberi nomor punggung tujuh – yang ikonik itu, pada musim ini.

Madrid menganggap, kontrak baru dengan klausul pelepasan yang besar sangat pantas untuk pemain muda bernama lengkap Vinícius José Paixão de Oliveira Junior tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!