Real Madrid Rampungkan Susunan Skuad Musim 2023/24

Gila Bola – Real Madrid rampungkan penyusunan skuad yang akan mereka andalkan di musim 2023/24.

Musim panas ini menjadi periode yang aneh bagi Real Madrid sejauh ini. Di awal sekali bursa transfer musim panas, Los Merengues sudah harus ucapkan selamat tinggal pada legenda mereka, Karim Benzema, yang hengkang bersama Marco Asensio, Eden Hazard dan Mariano Diaz, sementara Madrid juga membiarkan Jesus Vallejo pergi.

Beberapa wajah baru kemudian datang, dan memberi banyak kegembiraan, karena Real Madrid berhasil amankan jasa Jude Bellingham, Arda Guler, Joselu dan Fran Garcia, sementara Brahim Diaz kembali dari klub peminjam.

Lalu cedera dialami Thibaut Courtois yang memaksa klub untuk mencari kiper baru, hingga Los Blancos akhinya menggaet Kepa Arrizabalaga dengan kontrak pinjaman.

Cedera ACL lainnya juga dialami Eder Militao yang memunculkan banyak spekulasi bahwa Madrid akan segera datangkan bek tengah baru.

Real Madrid Tak akan Rekrut Pemain Baru Lagi

Namun menurut laporan jurnalis Spanyol, Ruben Canizares, di program televisi El Golazo de Gol, kegiatan Madrid di bursa transfer dipertimbangkan sudah selesai dan pemilihan pemain mereka untuk tim di musim 2023/24 sudah selesai.

Manajemen klub dipahami puas dengan roster timnya saat ini, dan hasil di laga pembuka melawan Athletic Bilbao telah tegaskan kembali perasaan itu. Demikian ungkap Madrid Universal.

Hal itu berarti, Madrid tak akan datangkan seorang bek tengah baru, meskipun Militao berpotensi absen akibat cedera hingga musim ini berakhir.

Real Madrid juga Tak akan Rekrut Kylian Mbappe

Hal itu juga berarti, El Real telah menepis kemungkinan datangnya Kylian Mbappe, meskipun beberapa media masih mengklaim kesepakatan transfer pemain asal Perancis itu masih bisa terjadi.

Keputusan Madrid itu juga mengindikasikan, pelatih Carlo Ancelotti akan memasuki musim ini hanya dengan satu pemain murni di posisi nomor sembilan, yaki Joselu.

Dengan demikian, Ancelotti akan amat sangat tergantung pada permainan Vinicius Junior dan Rodrygo dalam mencetak gol – demi mengimbangi kontribusi Benzema dan Asensio kepada tim, hingga dipastikan tugas pelatih asal Italia itu tak akan mudah.

Real Madrid Panggil Pemain Muda untuk Ikuti Latihan Tim Senior

Sebelumnya Madrid diberitakan memanggil pemain yunior berusia 18 tahun, Marvelous Antolin Garzon – atau yang akrab dipanggil Marvel, untuk berlatih di tim utama setelah Ancelotti kehilangan Militao di laga perdana.

Masalah ACL yang dialami Eder Militao telah memperpanjang daftar pemain cedera di Real Madrid awal musim ini.

Bintang asal Brasil itu – bersama-sama Thibaut Courtois, akan melewatkan sebagian besar waktunya di musim ini di ruang perawatan, dan membuat Ancelotti alami pukulan keras di awal kompetisi musim ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!