Real Madrid Siap Permanenkan Joselu Setelah Gemilang di Estadio Coliseum

Gilabola.comReal Madrid akan permanenkan status pemain pinjamannya dari Espanyol, Joselu, setelah ia tampil gemilang dan mencetak brace di pertandingan La Liga melawan Getafe.

Saat Karim Benzema tinggalkan Real Madrid pada musim panas 2023, dan klub itu hanya datangkan Joselu untuk memperkuat posisi penyerang tengah mereka, ada banyak kekhawatiran di kalangan suporter mengenai langkah ini.

Walaupun striker veteran itu berhasil menutup kompetisi La Liga musim 2022/23 sebagai pencetak gol tersubur kedua bersama Espanyol, tapi ada pandangan skeptis mengenai apakah dia bisa meraih sukses yang sama di Real Madrid serta membantu tim mengisi kekosongan di area yang ditinggalkan Benzema.

Enam bulan jelang musim keduanya di Bernabeu, Joselu berhasil menjawab keraguan yang dilontarkan sebagian fans dan menjadi pemain penting untuk Carlo Ancelotti, meskipun faktanya dia bukan starter.

Sekarang, diungkapkan Madrid Universal, tak ada keraguan di tubuh Real Madrid untuk sodorkan tawaran kontrak permanen ketika kesepakatan pinjamannya berakhir di penghujung musim ini.

Bawa Real Madrid ke Puncak Klasemen La Liga

Hal ini mencuat setelah Los Blancos menang 2-0 di kandang Getafe, Jumat (2/2), lewat brace yang dibukukan pemain Spanyol kelahiran Stuttgart tersebut. Berkat gol striker berusia 33 tahun itu pula, Madrid berhasil menduduki puncak klasemen sementara La Liga.

Di semua kompetisi, Joselu sampai saat ini sudah mencetak 12 gol untuk Real Madrid dan bergabung dengan Rodrygo Goes sebagai pencetak gol terbanyak kedua setelah Jude Bellingham.

Karena itulah, di Real Madrid, tak ada perdebatan mengenai pemain veteran yang satu ini, dan dia akan tetap berseragam putih musim depan.

Real Madrid Didukung Kesepakatan dengan Espanyol

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Bagi Joselu sendiri, dia mengaku senang merumput di klub ibukota Spanyol tersebut, dan merasa berhasil ‘wujudkan mimpinya’, mengingat dia sangat menikmati menit bermain yang didapatnya di klub maupun tim nasional.

Dalam kesepakatan pinjaman Joselu dengan Espanyol, Madrid memang memiliki opsi untuk mempermanenkan status pemain itu. Kini, semua sinyal seakan telah menunjukkan bahwa klausul tersebut akan diaktifkan.

Joselu, dari Real Madrid Kembali ke Real Madrid

Dalam karir sepak bolanya, Joselu sebelumnya pernah bermain untuk tim Real Madrid B pada tahun 2009 hingga 2012. Ia kemudian sempat dipinjamkan ke Celta Vigo, lalu kembali lagi ke Bernabeu dan membela tim senior Madrid di musim 2011/12.

Karirnya kemudian beralih ke Jerman dan membela tiga tim berbeda, sebelum akhirnya hijrah ke Inggris dan membela Stoke City serta Newcastle United. Setelah kembali ke Spanyol dan bermain di Alaves serta Espanyol, Joselu kemudian kembali ke Real Madrid sebagai pemain pinjaman.