RESMI! Bek Barcelona Oscar Mingueza Gabung Celta Vigo Dengan Kontrak Empat Tahun

Gila BolaBarcelona perlahan mulai lega saat mereka kini berhasil melepas salah satu dari sekian banyak pemain yang ingin mereka lepas dan telah menjual Oscar Mingueza ke Celta Vigo dengan kontrak empat tahun hingga Juni 2026 mendatang.

Pakar transfer Italia Fabrizio Romano memberitakan bahwa tes medis sudah dilakukan dengan raksasa Catalan memiliki klausul pembelian kembali pada produk akademi mereka. Klub juga memiliki klausul 50 persen hasil penjualan pemain di masa depan.

Laporan menunjukkan bahwa kesepakatan itu bernilai total Rp 76 Milyar, harga yang murah lantaran sebelumnya Barcelona menuntut bayaran Rp 152 Milyar, tapi setidaknya klub mengimbanginya dengan klausulĀ buy-backĀ dan mendapatkan persentase dari setiap penjualan di masa depan.

Oscar Mingueza adalah salah satu dari tiga pemain dalam sejarah Barcelona yang bermain di setiap level, termasuk tim senior, sejak bergabung dengan La Masia. Dia melakukan debut musim lalu di bawah asuhan Ronald Koeman di Liga Champions musim 2020/21.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Pemain berusia 23 tahun itu juga mencetak dua gol selama karir seniornya, satu melawan Huesca, dan satu lagi melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu. Meskipun biasanya dimainkan sebagai bek tengah, dia juga sering bermain sebagai bek kanan selama dua musim terakhir, dengan mencatatkan beberapa assist dalam prosesnya. Umpan silang dan umpan panjangnya cukup bagus yang membuatnya kerap dimainkan di sayap.

Hanya saja gemuknya skuad di Camp Nou saat ini terutama dengan kedatangan Eric Garcia musim panas lalu dan disusul Andreas Christensen dan Jules Kounde di jendela transfer musim panas tahun ini membuat Oscar Mingueza harus semakin kehilangan tempat dan kini dia telah menembukan pelabuhan baru dalam karirnya bersama Celta Vigo.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaHasil Liga Champions Tadi Malam, Apa Arti Kemenangan Bekas Tim Darwin Nunez dan Imbang Monaco vs PSV
SelanjutnyaRESMI! Arsenal Jual Kiper Pilihan Kedua Bernd Leno ke Klub Promosi Fulham