Satu Penalti Barcelona Dibatalkan Wasit, Tetapi Gelandang 20 Tahun Selamatkan Satu Poin

Gila Bola – Seharusnya Barcelona bisa menang di Real Mallorca dalam lanjutan Liga Spanyol tadi malam, namun sayangnya satu hadiah penalti yang sudah diberikan, dibatalkan wasit. Coba lihat foto itu, benarkah keputusan wasit membatalkan hadiah penalti?

Lamine Yamal dijatuhkan oleh Jose Copete di dalam kotak dan wasit Alejandro Ruiz memberikan hadiah penalti untuk insiden menit 66 tersebut. Namun setelah melihat ulang tayangan VAR, ia membatalkan penalti tersebut dengan alasan hanya terjadi kontak minimal.

Beruntung satu gelandang 20 tahun Fermin Lopez, yang pernah menjebol gawang Real Madrid dalam sebuah kesempatan, akhir Juli 2023 lalu, memastikan satu poin bagi skuad Xavi. Skor pertandingan Real Mallorca vs Barcelona ini berakhir 2-2.

Tidak ada gol tambahan terjadi pada laga di Estadi Mallorca Son Moix meskipun wasit sepertinya memberi kesempatan seluas-luasnya dengan tambahan injury time sampai 9 menit!

Barcelona Menjaga Reputasi Tak Pernah Kalah

Dengan hasil imbang 2-2 ini, meskipun mengecewakan, pasukan Xavi boleh membanggakan diri sebagai satu dari dua tim di La Liga yang belum pernah kalah. Satu tim lainnya adalah Girona.

Bukan kebetulan bahwa dua skuad yang belum pernah menelan kekalahan ini menempati posisi satu dan dua klasemen sementara Liga Spanyol, terutama setelah Real Madrid ditekuk rival sekota Atletico 3-1 terakhir kali.

Blaugrana sudah menjalani tujuh pertandingan sejauh ini, memiliki lima kemenangan dan dua hasil imbang. Poin 17.

Satu tim lain yang berhasil menahan imbang Gavi dan rekan-rekannya adalah Getafe pada pekan pertama Liga Spanyol.

Girona yang memiliki 16 poin dan menduduki posisi kedua klasemen akan memiliki kesempatan memuncaki klasemen La Liga jika berhasil meraih tiga poin dalam lawatan mereka ke Villarreal, Kamis dinihari (28/9).

Memangnya Kapan Fermin Lopez Jebol Gawang Real Madrid?

Nama Fermin Lopez pernah menjadi bahan diskusi di kalangan pendukung Blaugrana saat ia menjebol gawang Real Madrid pada akhir Juli 2023 lalu. Bukan sebuah laga kompetitif, melainkan hanya sebuah pertandingan persahabatan.

Berkat gol Fermin Lopez, Barca menang tiga gol. Dua gol lainnya disarangkan oleh Ousmane Dembele serta Ferran Torres jelang akhir.

Pemain bintang Los Blancos Vinicius Junior sebenarnya memiliki kesempatan mencetak gol, namun sepakan penaltinya gagal.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!