Sempat Bermasalah, Barcelona Kini Siapkan Vitor Roque Bermain di Gran Canaria

Gila BolaBarcelona sekarang bisa bernafas lega setelah resmi daftarkan Vitor Roque ke La Liga, tak lama setelah ia datang dari Athletico Paranaense. Pemain asal Brasil itupun langsung bersiap-siap untuk bermain di kandang Las Palmas, Jumat (5/1)  dini hari.

Barcelona terus bekerja mengintegrasikan Vitor Roque sebagai bagian dari skuad mereka sejak ia datang ke Catalan di akhir bulan Desember. Roque sudah berlatih bersama rekan-rekan barunya yang sudah kembali dari liburan musim dingin, dan akan masuk dalam skuad yang tandang ke Las Palmas pekan ini.

Selentingan terdengar, meskipun sudah mendaftarkan Roque ke La Liga, tetapi Barca sejatinya BELUM menerima konfirmasi resmi dari otoritas sepak bola Spanyol itu terkait pemain tersebut. Entah bagaimana Barca berpikiran ‘bisa’ memainkan penyerang 18 tahun itu di Las Palmas.

Kabar lain menyebutkan, Barcelona sudah menerima konfirmasi dari La Liga terkait pemain barunya itu. Artinya, Roque bisa memulai debutnya untuk Blaugrana di Gran Canaria, asalkan Xavi Hernandez memilih untuk bermain.

Kedatangan Vitor Roque di pertengahan musim ini, tentunya menjadi dorongan besar bagi Barcelona. Tim Catalan itu lakoni masa-masa sulit yang tak menyenangkan musim ini, dan Roque diharapkan bisa membantu membalikkan situasi mereka di tahun 2024 ini. Demikian diungkapkan Football Espana.

Barcelona Butuh Pemain yang Siap Bertarung di Las Palmas

Ditambahkan Barca Universal, Barca langsung bersiap-siap hadapi laga tandang di Kepulauan Canary sesaat setelah libur Natal dan tahun baru berakhir.

Tim asuhan Garcia Pimienta – mantan pemain dan pelatih tim muda Barca, itu dipastikan akan menjadi masalah besar bagi Blaugrana, dan Xavi butuh para pemain yang siap untuk bertarung di laga ini.

Barca sempat hadapi masalah jelang pertandingan, karena Roque nyaris gagal didaftarkan. Apa lagi sebabnya kalau bukan masalah aturan FFP di La Liga yang cukup ketat. Karena masalah ini, awalnya, Barca diduga baru bisa turunkan Roque di laga Copa del Rey melawan Barbastro pada akhir pekan ini.

Namun, Barcelona akhirnya berhasil daftarkan Roque sebelum tandang ke Las Palmas. Hal ini bahkan telah disebarluaskan La Liga dalam situs resminya.

Vitor Roque Kemungkinan Bermain Sebagai Cadangan 

Roque pun masuk dalam daftar skuad Barca untuk laga kontra Las Palmas, tapi dengan tanda bintang di depan namanya karena masalah pendaftaran.

Dengan demikian, Roque tak akan bermain sebagai starter di laga ini, mengingat kondisi Robert Lewandowski yang fit dan siap untuk memulai tahun 2024 dengan catatan lebih baik dibandingkan dengan penampilannya di awal musim – meskipun Lewandowski berhasil bukukan delapan gol dan empat assist, tetapi dia sudah membuang-buang 15 peluang besar di sejauh musim ini. Demikian diungkapkan SofaScore.

Beban Berat di Pundak Vitor Roque

Sedangkan Roque, naik daun karena penyelesaian akhirnya yang mematikan dan pergerakan dinamisnya di dalam kotak penalti – yang disebut-sebut mirip dengan striker legendaris asal Uruguay, Edinson Cavani.

Xavi tentunya sangat berharap, Roque bisa akhiri masalah mereka di depan gawang lawan dan banyak gol akan tercipta dari kaki pemain muda ini. Bisa kita bayangkan, banyak tekanan di atas pundak pemain remaja ini, tetapi itu menjadi sesuatu yang harus dia hadapi bersama klub barunya tersebut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!