Siap Tinggalkan Barcelona, Franck Kessie Hanya Ingin Gabung Klub Inggris

Gila Bola – Barcelona tampaknya bisa selangkah lagi melepas Franck Kessie ke klub lain. Sayangnya pemain asal Pantai Gading itu hanya ingin pindah ke Liga Premier.

Franck Kessie yang baru didatangkan Barcelona pada musim panas tahun lalu, menolak untuk kembali merumput di Italia. Mantan bintang AC Milan itu malah meminta agar Barca mencarikan klub Liga Premier yang siap merekrutnya.

Masa depan Franck Kessie di Barcelona saat ini tak jelas, dan berbagai laporan memberitakan mengenai ketidaksinambungannya di klub Catalan itu.

Dengan Barcelona yang harus menjual beberapa pemainnya musim panas ini agar bisa selesaikan masalah Financial Fair Play mereka, pemain berusia 26 tahun itupun telah dikaitkan dengan transfer keluar dari Camp Nou.

Inter Milan menjadi salah satunya, dan gencar dikaitkan dengan transfer gelandang yang satu ini. Nerazzurri bahkan telah berusaha merekrut Kessie sejak bulan Januari, dan mereka berharap Kessie menjadi bagian dari operasi transfer yang melibatkan Marcelo Brozovic.

Sudah Tujuh Tahun, Franck Kessie Tak Ingin Kembali ke Italia

Finalis Liga Champion itu terus mempertahankan ketertarikannya pada Kessie. Namun, diungkapkan Mundo Deportivo, gelandang itu tak tertarik untuk kembali ke Italia musim panas ini.

Kessie gabung Barcelona sesaat setelah ia membawa Milan menjadi juara Serie A. Kessie juga pernah dipinjamkan Atalanta ke Cesena dan Rossoneri, sebelum akhirnya dipermanenkan Milan pada tahun 2019.

Secara keseluruhan, Kessie menghabiskan lebih dari tujuh tahun di Italia dan dia yakin karirnya di Italia sudah selesai. Karena itulah, dia tak tertarik kembali ke Serie A dan gabung Inter musim panas ini.

Kessie Sadar Betul Harus Tinggalkan Barcelona, Ini Harapannya

Namun, Kessie sadar betul Barca harus menjual beberapa pemain dan dia bisa menuju pintu keluar Camp Nou.

Dengan demikian, walaupun dia ingin bertahan di tim Catalan itu dan raih kesuksesan, gelandang itu mengaku siap pindah – tetapi hanya jika ada klub papan atas Liga Premier yang melamarnya.

Diungkapkan Barca Universal, laporan yang terakhir beredar menyebutkan, Barcelona saat ini tak lagi mempertimbangkan penjualan Kessie, karena direktur olahraga yang baru, Deco, ingin mempertahankan pemain Pantai Gading itu.

Dengan demikian, tak jelas apakah Kessie akan tetap berada di klub itu setelah akhir musim ini, atau pindah. Namun jika ia pada akhirnya tetap harus tinggalkan Camp Nou, gelandang itu memilih untuk menjajal kemampuannya di kompetisi sepak bola teratas Inggris.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!