Tantangan Xavi Hernandez Jika Sampai 2026 di Barcelona

Gila Bola – Ada kabar terbaru dari Xavi Hernandez. Sang pelatih dilaporkan bakal menandatangani kontrak baru dengan Barcelona.

Xavi didatangkan raksasa Liga Spanyol pada November 2021. Sejak saat itu, penampilan klub sepak bola asal Catalan bisa dibilang jauh lebih baik di La Liga dan ajang lain.

Hasilnya, Xavi Hernandez berhasil mempersembahkan trofi Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol di musim 2022/23. Sedangkan kontraknya akan habis pada Juni 2024 mendatang.

Namun Bacelona masih sangat membutuhkannya di Camp Nou. Hal ini tak lepas keberhasilan dari Xavi memberikan gelar Liga Spanyol musim lalu.

Bakal Segera Teken Kontrak 

Diberitakan oleh Diario Sport, bahwa Xavi Hernandez akan meneken kontrak baru di Barcelona. Kemudian kesepakatan yang baru selama tiga tahun ke depan.

Sejauh ini, Xavi Hernandez telah memimpin 94 pertandingan Barcelona di semua kompetisi. Rinciannya, menang 59, imbang 16, dan kalah 19 kali.

Sementara di awal musim 2023/24, Barcelona dalam tiga petandingan beruntun belum menelan kekalahan d iLiga Spanyol. Pasukan Xavi Hernandez menang 2 dan bermain imbang sekali.

Tantangan Xavi Hernandez 

Xavi Hernandez memang telah berhasil berikan gelar pertama Liga Spanyol sebagai pelatih. Dengan demikian, membuatnya sebagai pemain dan pelatih yang mampu berikan gelar La Liga untuk Barcelona.

Tapi sekarang tantangannya adalah Xavi Hernandez harus berjuang untuk mempertahankan gelar Liga Spanyol tersebut. Selain itu, yang paling penting adalah harus bisa membawa Barcelona melangkah jauh di Liga Champions.

Pasalnya, klub seak bola asal Catalan kerap kesulitan dalam beberapa musim tetakhir di Eropa. Namun dengan lawan yang cukup mudah di fase grup seperti Royal Antwerp, Porto, dan Shakhtar Donetsk, maka Barcelona sangat diharapkan bisa lolos dan melaju ke babak 16 besar.

Barcelona  Lama Tak Juara Liga Champions

Meski berstatus tim besar di Eropa, tetapi Barcelona ternyata sudah cukup lama tak juara Liga Campions. Terakhir Blaugrana menjuarainya pada 2014/2015.

Gelarjuara tersebut menjadi yang kelima untuk Barcelona. Jika nantinya sudah meneken kontrak baru, Xavi Hernandez harus bisa menambahkan gelar Liga Champions ke klub.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!