Thomas Tuchel Kini Dibidik Real Madrid Gantikan Carlo Ancelotti

Gila Bola –┬áReal Madrid membidik pelatih yang telah menangkan trofi Liga Champions di usia 49 tahun, Thomas Tuchel, untuk gantikan Carlo Ancelotti.

Diungkapkan Sport Bild, Thomas Tuchel tengah menjadi bidikan Real Madrid saat ini. Mantan pelatih Chelsea tersebut masih berstatus bebas agen sejak ia didepak dari Stamford Bridge di awal bulan September 2022.

Thomas Tuchel merupakan salah satu manajer yang memiliki peringkat tertinggi selama satu setengah dekade terakhir. Pelatih asal Jerman itu memulai karirnya di tim reserve Augsburg, sebelum memulai suksesnya bersama Mainz.

Setelah menghabiskan karir selama lima tahun di Mainz, Thomas Tuchel kemudian gabung Borussia Dortmund, di mana Tuchel berkarir lebih singkat, dua tahun.

Namun, Thomas Tuchel kemudian ditanggap raksasa Ligue 1, PSG, di mana dia berhasil memenangkan beberapa penghargaan dan mengukir rekor persentase kemenangan terbaik.

Thomas Tuchel Pernah Sukses Bersama Chelsea

Namun, perjalanan di Les Parisiens berakhir di pertengahan musim 2020/21. Tuchel pun kian naik daun setelah ia gabung Chelsea di bulan Januari 2021. Apalagi, sesaat setelah itu Tuchel sukses membawa The Blues meraih gelar juara Liga Champions.

Namun, sukses Chelsea di Liga Champions kemudian diikuti dengan 15 bulan yang menyulitkan karena Roman Abramovic dengan berat hati kemudian menjual klubnya, dan pemilik baru Todd Boehly mendepak Tuchel hanya satu bulan setelah musim ini dimulai.

Sampai saat ini, manajer pemenang Liga Champions itu masih berstatus bebas agen, meskipun bukan tak mungkin Tuchel segera kembali di pinggir lapangan, karena Real Madrid tertarik padanya.

Thomas Tuchel Juga Diburu Tottenham

Thomas Tuchel juga dikabarkan diminati beberapa klub lain, termasuk Tottenham Hotspur, yang akan ditinggal pelatih Antonio Conte pada musim panas mendatang. Namun, tampaknya, tawaran untuk mengasuh Real Madrid akan sulit ditolak pelatih asal Jerman tersebut.

Tim juara bertahan La Liga itu berisiko menutup musim ini tanpa trofi. Hal inilah yang kemudian disebut-sebut mengancam posisi Carlo Ancelotti.

Real Madrid Bidik Tiga Pelatih Lain Selain Tuchel

Di samping itu, Ancelotti kemungkinan akan beralih mengasuh tim nasional, karena ia diberitakan akan menjadi pelatih Timnas Brasil yang berikutnya. Tuchel pun dinilai menjadi calon pelatih baru yang pas untuk mengasuh Real Madrid yang bertabur bintang.

Meski demikian, diungkapkan The Hard Tackle, Thomas Tuchel bukan satu-satunya pelatih yang masuk dalam radar Madrid. Mereka juga dikabarkan tertarik pada Mauricio Pochettino, Raul Gonzalez dan Xabi Alonso.

Tentunya akan sangat menarik dalam menunggu kepastikan apakah Tuchel nantinya benar-benar akan menjadi pengganti Ancelotti di Bernabeu.

Kategori: Gilabola.com, Liga Spanyol
Topik: Carlo Ancelotti, Real Madrid, Thomas Tuchel