Tolak Reuni dengan Karim Benzema, Sergio Ramos Pilih Kembali ke Sevilla

Gila Bola – Sergio Ramos telah mencapai kesepakatan lisan untuk kembali bergabung dengan Sevilla – setelah 18 tahun tinggalkan klub itu.

Diungkapkan pakar transfer, Fabrizio Romano, veteran berusia 37 tahun itu sekarang tengah berstatus bebas agen setelah ia tinggalkan PSG pada bulan Juli 2023 dan memilih untuk kembali Sevilla ketimbang gabung Al-Ittihad atau klub Super Lig Turki.

Sergio Ramos memang datang dari akademi Sevilla dan sempat bermain dalam 49 pertandingan di tim senior klub tersebut, sebelum pindah ke Real Madrid pada tahun 2005.

Bersama Los Blancos, Sergio Ramos menjadi seorang pemain papan atas yang terkenal, sampai akhirnya dia tinggalkan klub itu dan pindah ke PSG setelah kantongi 22 trofi selama karirnya di klub ibukota Spanyol itu.

Namun, Sergio Ramos sekarang akan kembali ke negaranya, walaupun bukan untuk gabung lagi dengan Real Madrid.

Romano memberitakan, Sevilla telah mencapai kesepakatan lisan untuk mendatangkan Ramos dan mengikatnya dengan kesepakatan jangka pendek. Demikian diungkapkan Football Transfer.

Awalnya, ia tampak akan pindah ke Al-Ittihad, tapi Ramos menunggu tawaran dari Sevilla dan langsung menyambarnya saat hari Minggu waktu setempat. Ramos kini tengah menyetujui kepindahan itu dan akan segera kembali ke Sevilla.

Ramos Kembali ke Sevilla

Ramos akan menjadi rekrutan Sevilla yang ke-9 di musim panas ini. Sebelumnya mereka datangkan Loic Bade, Dodi Lukebakio, Djibril Sow, Mariano Diaz, Orjan Nyland, Adria Pedrosa, Rafael Romero dan Boubakary Soumare.

Ramos telah memulai debutnya di Sevilla pada bulan Februari 2004, dan menjadi bek Spanyol paling mahal dalam sejarah saat ia hengkang ke Real Madrid.

Bulann lalu, presiden klub Pepe Castro menyatakan bahwa Ramos ‘tak pernah menjadi opsi’ walaupun sekarang tampaknya mantan kapten Real Madrid itu sekali lagi akan segera menjadi pemain Sevilla.

Sevilla Tengah Terpuruk di La Liga

Saat ini, Sevilla sedang tenggelam di dasar klasemen La Liga setelah gagal kantongi poin di tiga laga pembuka mereka musim ini. Klub itu bahkan menjadi satu-satunya klub di kompetisi teratas sepak bola Spanyol yang belum dapatkan poin.

Pada bulan Juli 2023, Sergio Ramos juga sempat diisukan akan kembali ke Sevilla. Namun, ketika itu, langkah tersebut gagal dan Ramos dikaitkan dengan rencama transfer ke Inter Miami di mana ia akan bertemu lagi dengan Lionel Messi.

Namun kabar itu ternyata hanya isapan jempol belaka, dan Ramos akan benar-benar kembali ke klub masa kecilnya tersebut saat ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!