Unai Emery Pergi, Villarreal Tunjuk Mantan Pelatih Barcelona

Gilabola.com – Villarreal memang menunjuk sementara Miguel Angel Tena. Tapi mereka juga sudah memastikan punya pelatih baru.

Setelah Villarreal berpisah dengan Unai Emery, klub Liga Spanyol langsung bergerak cepat mencari penggantinya. Tim berjuluk Kapal Selam Kuning pun menunjuk mantan pelatih Barcelona.

Seperti diketahui, Unai Emery memilih mengakhiri kontraknya lebih cepat bersama klub Liga Spanyol dan menerima tawaran memoles Aston Villa untuk menggantikan Steven Gerrard.

Villarreal sendiri menunjuk Miguel Angel Tena yang menjabat sebagai direktur olahraga klub sebagai pelatih sementara. Namun mereka juga dengan cepat memberikan update siapa yang sebenarnya menggantikan Unai Emery.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Dalam sebuah pernyataan resmi hari Selasa (25/10) waktu setempat, klub Liga Spanyol resmi menunjuk Quique Setien sebagai pelatih kepala.

Diungkapkan juga kalau Quique Setien telah meneken kontrak bersama Villarreal hingga akhir musim 2023/24 mendatang.

Meski sudah menangani sejumlah klub Liga Spanyol, termasuk di antaranya melatih Barcelona dia punya catatan yang kurang bagus. Berdasarkan statistiknya belum ada trofi yang berhasil dia persembahkan.

Artinya, menerima tawaran dari Villarreal akan menjadi tantangan tersendiri untuknya memberikan trofi. Apalagi Unai Emery sebelumnya telah berhasil mempersembahkan gelar Liga Europa yang pertama dalam sejarah klub.

Di Liga Spanyol, posisi tim berjuluk Kapal Selam Kuning berada di peringkat ke-7 klasemen dan mengemas 18 poin dari 11 laga.

Sementara di Liga Konferensi Eropa, Villarreal belum menyentuh kekalahan dalam 4 pertandingan di fase grup C. Mampukah Quique Setien meneruskan tren positif Unai Emery?

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaJuventus Tersingkir di Liga Champions, Massimiliano Allegri Solusinya Dipecat?
SelanjutnyaMulai Lelah di Tottenham, Son Heung-Min Ngebet Gabung Tim Lebih Besar