Valencia Pamer Pelatih Baru Nih, Siapa?

Gila BolaValencia telah mengonfirmasi menunjuk Ruben Baraja sebagai pelatih anyar. Ia dipercayakan untuk menggantikan Gennaro Gattuso.

Sebelumnya, di bawah asuhan Gattuso penapilan Los Che tak mengalami peningkatan. Dari 22 pertadingan di semua kompetisi, ia cuma bisa berikan empat kemenangan dan semakin membawa tim turun ke papan bawah Liga Spanyol.

Valencia sempat menunjuk Voro sebagai pelatih sementara, tetapi mereka malah semakin melorot ke zona degradasi Liga Spanyol. Usai didemo para suporter baru-baru ini, pihak klub meresponsnya dengan mempercayakan Ruben Baraja sebagai pelatih kepala.

Meski begitu, Ruben Baraja tak mendapatkan kontrak jangka panjang. Klub memilih memberikan kontrak jangka pendek sampai Juni 2023 mendatang atau sampai akhir musim 2022/23.

Bukan Nama AsingĀ 

Ruben Baraja bagi pecinta sepak bola zaman sekarang tentu saja namanya masih asing ditelinga. Namun, ia adalah salah satu paling dikenal dikalangan fans Valencia karena legenda klub.

Semasa aktif bermain, Ruben Baraja membantu Los Che menjuarai dua trofi Liga Spanyol musim 2001/2002 dan 2003/2004. Ia juga mampu memberikan gelar Piala UEFA dan Piala Super UEFA.

Usai pensiun dari Valencia, Ruben Baraja sempat tangani tim junior Los Che. Kemudian lebih banyak kepelatihannya dihabiskan di Segunda atau kasta kedua sepak bola Liga Spanyol, yang mana beberapa di antaranya sekarang promosi seperti Elche dan Rayo Valecano.

Punya Tugas BeratĀ 

Valencia merupakan salah satu tim papan atas di Liga Spanyol. Namun dalam beberapa musim terakhir terus mengalami kemunduran di La Liga dan tak lagi bermain di pentas Eropa.

Kini, usai cukup lama berada di kasta tertinggi terancam terdegradasi karena ada di posisi ke-18 klasemen Liga Spanyol. Jika tak kunjung menang, turun kasta akan terbuka lebar.

Sekedar informasi, dari 21 perrtandingan yang sudah dilakoni Valencia baru menangkan lima pertandingan.

Laga Debut

Ujian pertama Ruben Baraja sebagai pelatih akan datang saat Valencia menghadapi Getafe, Selasa (21/2) dini hari WIB.

Andai bisa berikan kemenangan, Valencia setidaknya bisa keluar dari zona merah untuk sementara.

Kategori: Liga Spanyol
Topik: Gilabola.com, Valencia