Xavi Hernandez Lakukan Perubahan Penting Saat Barcelona Lakoni El Clasico di Bernabeu

Gila Bola – Xavi Hernandez akan lakukan satu perubahan penting saat Barcelona lakoni El Clasico di markas Real Madrid, Senin (22/4) dini hari.

Santiago Bernabeu akan menjadi lokasi pertemuan Barcelona dan Madrid – sekali lagi, di musim ini.

Jika menang di laga ini, Barca akan memperkecil ketertinggalan mereka lima poin dari Real Madrid, di saat musim menyisakan enam pertandingan lagi. Hal ini tentunya akan membuka lebar perburuan gelar di musim ini.

Namun, sebaliknya, jika Barca kalah, maka hal itu akan mengukuhkan Los Blancos sebagai juara La Liga musim ini.

Barca memasuki laga El Clasico di Bernabeu akhir pekan ini setelah alami kekecewaan berat akibat disingkirkan PSG di perempat-final Liga Champions. Namun, Xavi harus temukan cara untuk membangkitkan semangat dan membenahi skuadnya untuk hadapi rival abadi mereka tersebut.

Satu Perubahan, Xavi Hernandez Harus Tepikan Pedri atau De Jong

Jelang pertandingan itu, seperti diberitakan Mundo Deportivo, Xavi akan lakukan satu perubahan kunci di starting lineup skuad yang sebelumnya kalah dari PSG tengah pekan ini.

Perubahan itu adalah, kembali masuknya Andreas Christensen dalam lineup Barca di laga melawan Madrid yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Minggu malam waktu setempat atau Senin (22/4) dini hari WIB.

Pemain internasional Denmark itu sebelumnya absen di leg kedua perempat-final Liga Champions melawan PSG akibat skorsing dan kembali memperkuat Barca saat mereka tandang ke Bernabeu.

Namun, hal itu akan mengorbankan salah satu dari dua pemain, yakni Pedri atau Frenkie de Jong.

Baik Pedri maupun De Jong menjadi pemain kunci bagi Xavi dan Blaugrana, tapi keduanya baru saja pulih dari cedera. Pedri pun berpeluang dikorbankan di laga ini, mengingat catatan panjang cedera yang dialaminya.

Xavi Hernandez Tak akan Lakukan Perubahan Lain

Terlepas dari hal itu, Xavi kemungkinan besar tak akan lakukan perubahan lain di dalam tim yang sebelumnya diturunkan menjamu PSG.

Karena itulah, Marc-Andre ter Stegen akan kembali diandalkan di bawah mistar gawang skuad Catalan, sementara Jules Kounde dan Joao Cancelo sama-sama akan kembali mengisi slot bek sayap.

Lalu, Ronald Araujo dan Pau Cubarsi akan bermitra di jantung pertahanan, di mana laga El Clasico akhir pekan ini akan menjadi debut bagi Cubarsi dalam menjajal kerasnya pertarungan di laga melawan El Real.

Sementara itu, lini depan Barca juga tetap tak akan berubah, di mana Xavi akan andalkan laga Lamine Yamal, Robert Lewandowski dan Raphinha – tiga pemain yang diperkirakan akan menjadi starter di kandang Madrid.

Christensen sendiri akan masuk di posisi pivot di mana Pedri atau De Jong harus menepi ke bangku cadangan, sementara Ilkay Gundogan akan mempertahankan posisinya di laga penting ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!