Jonny Evans Pindah ke Everton

Apakah manajer Louis Van Gaal punya rencana rahasia mempereteli satu per satu pemain yang direkrut di bawah Sir Alex Ferguson? Bek yang sudah mengabdi selama sembilan tahun, Jonny Evans, kini akan pergi meninggalkan Manchester United untuk Everton.

Liga Inggris  -  Jonny Evans Pindah ke Everton

Berita Liga Inggris: Apakah manajer Louis Van Gaal punya rencana rahasia mempereteli satu per satu pemain yang direkrut di bawah Sir Alex Ferguson? Bek yang sudah mengabdi selama sembilan tahun, Jonny Evans, kini akan pergi meninggalkan Manchester United untuk Everton.

Meskipun tampil mengesankan bagi Louis van Gaal pada tur musim panas lalu di Amerika, pemain Irlandia Utara itu tidak lagi menjadi pilihan utama pelatih Belanda yang bertanggung jawab atas Manchester United.

Setan Merah sebenarnya memasang banderol sebesar Rp 209 Milyar untuk Evans, tapi Everton menilai dia di kisaran Rp 128 Milyar saja karena hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya, sehingga harga yang disepakati mungkin akan terjadi pada Rp 170 Milyar.

Pemain berusia 27 tahun itu telah memenangkan tiga gelar Premier League, Piala Liga dan Piala Dunia Klub sejak melakukan debutnya untuk United pada tahun 2007. Hingga hari ini ia tidak menerima tawaran perpanjangan kontrak.

Pengalaman sebagai pemenang berbagai piala ini memberi nilai tambah untuk 198 penampilan yang Evans telah buat untuk klub Manchester itu dan membuatnya menjadi tambahan yang menarik untuk skuad Everton di bawah asuhan manajer Roberto Martínez.

Evans menambah panjang daftar pemain yang pergi setelah memulai karir mereka di bawah Sir Alex Ferguson. Di dalamnya termasuk Nani, Robin van Persie dan Tom Cleverley, dengan Rafael da Silva juga diharapkan akan pergi setelah disemprot Louis Van Gaal kemarin sebagai “tidak mampu bertahan secara baik.”

Jonathan Grant “Jonny” Evans adalah pemain sepak bola profesional Irlandia Utara yang bermain sebagai bek Manchester United dan Irlandia Utara.

Evans lahir di Belfast dan memulai karirnya di Greenisland FC, di mana ia ditemukan oleh pencari bakat Manchester United. Dia berkembang melalui Akademi Sepakbola Manchester United dan membuat debut tim pertamanya di Piala Liga 2007-08, menjadi anggota skuad reguler pada musim berikutnya.

 

Sepakbola.cc