Pertandingan Everton Kontra Chelsea, 30/8/2014

Hujan Gol di Goodison Park! Itulah yang terjadi saat laga antara Everton vs Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris EPL pada sabtu malam 30/8/2014. Chelsea sukses meraih kemenangan dengan mempermalukan Everton dengan skor 6-3 di Goodison Park. Pertandingan berjalan seru,  beberapa gol tercipta dalam waktu berdekatan. Diego Costa sempat diragukan bisa main, malah tampil menggila […]

Liga Inggris  - Pertandingan Everton Kontra Chelsea, 30/8/2014

Hujan Gol di Goodison Park! Itulah yang terjadi saat laga antara Everton vs Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris EPL pada sabtu malam 30/8/2014. Chelsea sukses meraih kemenangan dengan mempermalukan Everton dengan skor 6-3 di Goodison Park.

Pertandingan berjalan seru,  beberapa gol tercipta dalam waktu berdekatan. Diego Costa sempat diragukan bisa main, malah tampil menggila di markas Everton. Para pencetak gol dalam laga Everton vs Chelsea adalah: Mirallas 45’, Naismith 69’, Eto’o 76’ / Costa 1’, 90′, Ivanovic 3’, Coleman 67’-og, Matic 74’, Ramires 77’.

Babak pertama Everton vs Chelsea

Laga baru saja berjalan 36 detik, Chelsea langsung memimpin. Umpan terobosan jitu Fabregas, dimanfaatkan dengan baik oleh Diego Costa yang sontekannya berhasil menaklukkan Tim Howard. 0-1!

Tak butuh lama, dua menit kemudian, Chelsea menambah pundi gol mereka melalui Branislav Ivanovic yang sukses menaklukkan Howard usai memanfaatkan umpan dari Ramires. Namun gol ini layak dipertanyakan keabsahannya karena Ivanovic terlihat sudah terjebak offside saat menerima bola dari Ramires. 0-2 untuk Chelsea.

Everton nyaris  memperkecil skor di menit 16. Tandukan Lukaku masih membentur mistar gawang, dan kemudian bola mengenai Distin untuk masuk ke gawang Courtois.  Namun sayang wasit menganulir gol itu karena sang pemain telah berada di posisi offside sehingga skor masih 2-0.

Gol yang ditunggu publik Goodison Park akhirnya tercipta di menit akhir paruh pertama. Menerima umpan silang dari Coleman, tandukan keras Kevin Mirallas gagal dihentikan oleh Courtois. 1-2!

Babak kedua Everton vs Chelsea

Usai berjasa dengan assistnya untuk gol pertama Everton, Seamus Coleman justru membantu Chelsea mendapatkan gol ketiga mereka! Coleman melakukan kesalahan fatal saat mengantisipasi umpan silang Eden Hazard , Coleman membelokkan bola dari Hazard yang ia lepaskan dari sudut sempit. 1-3!

Dua menit kemudian, Everton menipiskan jarak melalui gol Steven Naismith. Steven Naismith berhasil memaksa Thibaut Courtois kembali memungut bola. 2-3

Everton kembali jauh tertinggal ketika di menit 74 Chelsea berhasil melebarkan jarak lagi. Tendangan mendatar  akurat Nemanja Matic kembali menjebol gawang Howard. 2-4!

Everton rupanya tak mau menyerah, dan usaha mereka membuahkan hasil di menit 76. Umpan dari Baines, Samuel Eto’o yang kini bermain untuk Everton kembali menghidupkan peluang Everton melalui golnya. 3-4!

Chelsea tak puas, dan kembali menambah gol mereka. Ramires mencetak gol kelima Chelsea setelah ia menerima umpan matang dari Matic. Skor berubah menjadi 3-5.

Jose Mourinho memasukkan Obi Mikel dan Filipe Luis untuk memperkuat pertahanan, dan hasilnya lebih dari ampuh, bukan hanya mempertahankan keunggulan, tetapi malah memperlebar skor menjadi 6-3. Sebuah kesalahan yang dilakukan para pemain Everton di menit 90 benar-benar membuat perjuangan mereka berakhir. Diego Costa sukses mencetak gol keduanya di menit akhir pertandingan memaksimalkan umpan dari Mikel. 

Laga antara Everton vs Chelsea pun berakhir dengan skor 3-6!

Susunan Pemain

Everton: Howard, Coleman, Jagielka, Distin, Baines, McCarthy, Barry, Mirallas, Naismith, McGeady (Eto’o), Lukaku (Besic)

Chelsea: Courtois, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Ramires, Matic, Willian (Obi Mikel), Fabregas (Drogba), Hazard (Luis), Costa