Aguero dan Nolito Berdua Hempaskan Stoke City

Dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan kedua. Manchester City berhasil taklukkan tim tuan rumah Stoke City 4-1 di Bet365 Stadium, Sabtu (20/8/2016) WIB. Dimana dalam pertandingan ini, Sergio Aguero dan Nolito sama-sama memborong dua gol buat City. Sementara tim tuan rumah hanya mampu membalas satu gol lewat Bojan Krkic. Di awal babak pertama The Citizen […]

Dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan kedua. Manchester City berhasil taklukkan tim tuan rumah Stoke City 4-1 di Bet365 Stadium, Sabtu (20/8/2016) WIB.

Dimana dalam pertandingan ini, Sergio Aguero dan Nolito sama-sama memborong dua gol buat City. Sementara tim tuan rumah hanya mampu membalas satu gol lewat Bojan Krkic.

Di awal babak pertama The Citizen mulai melakukan inisiatif serangan. Peluang demi peluang berhasil diciptakan masing-masing tim. Namun, Manchester City berhasil membuka keunggulan lewat titik penalti pada menit ke-26 setelah Shawcross melakukan pelanggaran terhadap Otamendi.

Sergio Aguero yang jadi eksekutor, tanpa kesulitan berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna. Pemain bernomor punggung 10 itu melesakkan bola ke arah kiri sementara kiper menjatuhkan badannya ke kanan.

Sepeluh menit berselang Sergio Aguero kembali membawa City unggul 2-0 pada menit ke-35 lewat sundulan dari dalam kotak penalti setelah memaksimalkan tendangan bebas Kevin De Bruyne. Skor berubah 2-0 untuk keunggulan tim tamu dan bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Stoke yang tertinggal dua gol, mencoba bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Tepatnya di menit ke-47, giliran Stoke mendapat hadiah penalti setelah Sterling menahan Shawcross yang akan menyambut bola di dalam kotak terlarang.

Bojan Krkic yang bertindak sebagai eksekutor penalti, sukses menundukkan penjaga gawang yang gagal membaca arah bola. Skor menjadi 2-1.

Pada menit ke-59, Kiper Willy Cabalero melakukan dua penyelamatan gemilang yang diciptakan oleh Joe Allen dan Bardsley.

Manchester City semakin menjauh setelah berhasil mencetak gol ketiga lewat aksi pemain pengganti Nolito pada menit ke-86. Nolito berhasil memaksimalkan umpan matang dari Iheanacho.

The Citizen kembali memperbesar keunggulan pada masa injury time melalui gol kedua Nolito setelah melakukan umpan satu dua dengan Sterling. Dengan mudah, Nolito menceploskan bola saat kiper sudah mati langkah.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. 4-1 untuk kemenangan Manchester City.

Berkat kemenangan ini, Manchester City naik ke puncak klasemen sementara dengan enam poin dari dua pertandingan, atau sama dengan yang dikoleksi Manchester United yang terpaut jumlah selisih gol.

Sepakbola.cc