Inilah Yang Terjadi di Markas Manchester United Ketika Sir Alex Pensiun

13

Mantan bek tengah Manchester United Rio Ferdinand mengatakan ia dipenuhi rasa tidak percaya ketika diberitahu tentang keputusan pensiun Sir Alex Ferguson sebagai manajer klub tahun lalu. Pelatih asal Skotlandia itu telah berada di balik kemudi Old Trafford selama 27 tahun, membawa anak buahnya ke 13 piala Liga Inggris dan memenangkan Liga Champions dua kali di antara sejumlah trofi lain, sebelum […]

Liga Inggris  - Inilah Yang Terjadi di Markas Manchester United Ketika Sir Alex Pensiun
Mantan bek tengah Manchester United Rio Ferdinand mengatakan ia dipenuhi rasa tidak percaya ketika diberitahu tentang keputusan pensiun Sir Alex Ferguson sebagai manajer klub tahun lalu.

Pelatih asal Skotlandia itu telah berada di balik kemudi Old Trafford selama 27 tahun, membawa anak buahnya ke 13 piala Liga Inggris dan memenangkan Liga Champions dua kali di antara sejumlah trofi lain, sebelum mengumumkan akhir karir manajerialnya saat berusia 71 tahun.

“Benar-benar sebuah kejutan,” kata Ferdinand, yang menghabiskan musim ke-11-nya di Manchester United pada saat itu, katanya pada sebuah acara TV di Inggris.

“Kami datang di pagi hari dan itu semua ada di koran – tapi Anda tidak pernah bisa mempercayai koran. Jadi kami semua berdebat: Apa yang terjadi, apakah itu benar, itu tidak mungkin terjadi, kami belum mendengar apa-apa.”

Dan Ferdinand menegaskan, bahwa bahkan setelah pertemuan antara para pemain dan manajer, banyak rekan satu timnya yang masih terlihat shock, tidak dapat menerima keputusan Sir Alex, dengan Robin van Persie, yang saat itu baru saja pindah ke Old Trafford , terlihat sangat kecewa.

“Pertemuan terjadi pada pukul 9 pagi di ruang ganti. Jadi [Ferguson] akhirnya memberitahu kami semua, dan Anda hanya bisa melihat sekeliling di ruangan itu dan melihat di wajah semua pemain, ekspresi seperti tidak ada kesempatan, ini pasti tidak nyata, pasti.”

Liga Inggris  - Inilah Yang Terjadi di Markas Manchester United Ketika Sir Alex Pensiun

“Saya ingat melihat Robin van Persie,” pemain berusia 35 tahun menambahkan, “Yang baru saja ditandatangani dari Arsenal dan baru saja memenangkan gelar liga pertamanya, melihat dengan penuh ketidakpercayaan dan kekecewaan melihat sang manajer pergi.”

Setelah kepergian Ferguson, Ferdinand hanya menghabiskan satu musim lain dengan Red Devils sebelum pindah ke Queens Park Rangers pada kontrak satu tahun bulan Juli tahun ini. Dia mengumpulkan 312 penampilan liga dalam 12 musim di Manchester United.