Jose Mourinho Membuat Komentar Yang Merendahkan Manchester City

Manajer Chelsea Jose Mourinho mengkritik rata-rata usia pemain dari skuad Manchester City, menyatakan bahwa tim muda Chelsea akan lebih unggul dalam beberapa […]

Jose Mourinho Membuat Komentar Yang Merendahkan Manchester City

Manajer Chelsea Jose Mourinho mengkritik rata-rata usia pemain dari skuad Manchester City, menyatakan bahwa tim muda Chelsea akan lebih unggul dalam beberapa tahun ke depan.

Sebagaimana ciri khas pelatih asal Portugal itu, kritik datang menyamar di antara sejumlah pujian untuk tim pesaing gelar, Man City.

“Man City memiliki segalanya,” kata Mourinho seperti dikutip Sky Sports.

“Saya pikir mereka memiliki banyak bakat dan banyak kekuatan fisik. Mereka memiliki lebih banyak pilihan daripada orang lain. Mereka memiliki dua pemain untuk setiap posisi (tapi) mereka tidak memiliki pemain muda dalam tahap pengembangan.”

Memang benar bahwa skuad City adalah penuh dengan pemain yang berada di puncak penampilan, sementara Chelsea memiliki lebih banyak pemain yang masih muda dan terus membaik. Dengan skuad yang bagus, Man City harus melakukannya jauh lebih baik di level Eropa. Terutama ketika mereka memiliki dua pemain berkualitas di setiap posisi, sehingga penjelajahan secara mendalam tidak menjadi masalah.

Mourinho juga menunjukkan bahwa strategi transfer pemain yang dilakukan Chelsea telah menempatkan mereka dalam posisi yang lebih baik untuk masa depan.

“Anda kasih tahu saya deh, jika kami menjaga tim ini, dan mereka memiliki tim yang sama, dalam waktu lima tahun yang akan datang siapa lebih baik?”

“Saya katakan segera: kami. Karena dalam lima tahun saya akan memiliki (Eden) Hazard, Oscar, Willian, (Cesar) Azpilicueta, (Kurt) Zouma, di momen terbaik dalam karir mereka, dan para pemain fantastis yang saya miliki sekarang pada usia 28, 29 tahun. Sebuah tim yang fantastis dengan banyak solusi.”

Tentu saja dalam permainan modern ada lebih banyak kekhawatiran daripada sekedar memiliki pemain bagus.

Strategi transfer pintar Chelsea di musim terakhir telah melihat mereka membeli banyak pemain yang relatif muda, meminjamkan beberapa keluar dan memainkan orang lain lagi di tim pertama.

Manchester City, di sisi lain, telah berada dalam kesulitan karena melanggar aturan Financial Fair Play, sebuah aturan yang membatasi belanja dan gaji pemain selama beberap tahun terakhir, dengan maksud agar sebuah klub tidak menjadi bangkrut.

Manchester City sudah dijatuhi denda Rp 973 Milyar untuk pelanggaran FFP di masa lalu, dan akan menghadapi sanksi yang lebih keras lagi jika aturan tersebut dilanggar lagi.

Chelsea melesat ke depan di musim liga ini, meski diperkuat pemain-pemain muda. Jika tim Man City yang penuh pemain bintang kehilangan trofi Premier League ke pasukan muda usia Chelsea, maka musim selanjutnya itu akan akan semakin sulit bagi City untuk mengejar ketertinggalan terhadap skuad Mourinho yang bakal terus membaik.

Sepakbola.cc