MU akan kehilangan pelatih dalam 12 bulan

Manchester United dipercaya akan mendapatkan seorang pelatih baru dalam waktu 12 bulan mendatang. Kesehatan pelatih Sir Alex Ferguson dipercaya akan menjadi faktor penentu keputusannya untuk mundur dalam waktu dekat. Kemungkinan besar di akhir musim depan, apa pun pencapaian Setan Merah waktu itu. Kemungkinan itu dilontarkan oleh Dave Whelan, bos tim Wigan, yang dikenal menjadi seorang […]

Manchester United dipercaya akan mendapatkan seorang pelatih baru dalam waktu 12 bulan mendatang. Kesehatan pelatih Sir Alex Ferguson dipercaya akan menjadi faktor penentu keputusannya untuk mundur dalam waktu dekat. Kemungkinan besar di akhir musim depan, apa pun pencapaian Setan Merah waktu itu.

Kemungkinan itu dilontarkan oleh Dave Whelan, bos tim Wigan, yang dikenal menjadi seorang sahabat dekat Ferguson selama bertahun-tahun.

Menurut dia, tekanan dari manajemen dan fans untuk terus menerus berprestasi selama berbelas tahun sudah menggerogoti kesehatannya.

Pekan lalu ambulans melarikan Ferguson ke rumah sakit setelah hidungnya mimisan dan tak kunjung berhenti saat ia dijadwalkan memberikan pidato pada sebuah acara di Glasgow, Skotlandia.

MU gagal meraih gelar juara liga musim ini setelah pada menit-menit terakhir direbut Manchester City yang berhasil menang atas QPR.

Ferguson melatih MU sejak tahun 1986. Waktu itu MU menduduki ranking 21, atau posisi kedua terbawah liga. Dalam waktu setahun ia menaikkan kedisiplinan pemain dan mereka berhasil naik ke ranking 11. Hasil karyanya mulai terlihat tahun 1992/93 ketika MU kemudian memenangkan 12 piala liga, 5 kali FA Cup, dan dua kali juara Champions Eropa.

Ferguson lahir 31 Desember 1941 di Glasgow, Skotlandia. Usianya kini sudah 70 tahun.