Rumor Transfer : Marco Reus Akan Gabung Liverpool FC

Menurut laporan dari TransferSource, Liverpool telah melakukan melakukan negosiasi dengan penyerang Borussia Dortmund untuk mendaratkan Marco Reus ke Anfield dan […]

Menurut laporan dari TransferSource, Liverpool telah melakukan melakukan negosiasi dengan penyerang Borussia Dortmund untuk mendaratkan Marco Reus ke Anfield dan kabarnya telah ada kesepakatan yang dicapai.

Penyerang internasional Jerman yang absen dalam pagelaran Euro 2016 di Prancis akibat cedera itu akan membuat pindah ke Inggris dengan biaya transfer mencapai £27 juta.

Marco Reus sebelumnya sempat dikait-kaitkan dengan Arsenal, Manchester United, Real Madrid, dan Barcelona. Akan tetapi ia akhirnya membuat keputusan yang bijaksana untuk bergabung Liverpool, karena waktu bermain dan potensi untuk memenangkan piala di bawah Klopp.

Alasan utama, mengapa Marco memilih Liverpool adalah Jurgen Klopp. Dia ingin menyatukan kembali dengan mantan bosnya dan memenangkan piala dengan Liverpool.

Liverpool tengah bergairah membangun kembali skuadnya setelah mengalami musim yang buruk di musim lalu.

Di Liga Primer Inggris, The Reds alih-alih bersaing memperebutkan gelar Liga Primer, mereka justru terjerembab di urutan ke-8 klasemen akhir Liga Primer dan harus puas menjalani musim depan tanpa kompetisi Eropa.

Sedangkan kesempatan lain meraih trofi dan mengamankan tiket Eropa melalui laga final Pial UEFA pun kandas. Pasukan Juergen Klopp yang sempat unggul 1-0 terlebih dulu melalui Daniel Sturridge harus takhluk dari juara bertahan, Sevilla, dengan skor 3-1.

Liverpool pun kemudian dihubung-hubungkan dengan beberapa nama untuk menjadi target mereka di musim depan. Dan Marco Reus merupakan satu di antara beberapa target utama The Reds untuk memperkuat skuadnya di musim depan.

Pemain berusia 27 tahun itu merupakan andalan utama Dortmund di musim lalu. Reus mencatatkan 43 penampilan di semua ajang dan berhasil mencetak 23 gol dan 8 assist.

 

Sepakbola.cc